Ahad 20 Feb 2022 18:14 WIB

Skype Aktifkan Panggilan 911 dan Pelacakan Lokasi di AS

Tidak setiap panggilan 911 melibatkan polisi.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Skype. Sekarang pengguna Skype di Amerika Serikat (AS) bisa menelepon layanan darurat dari Skype.
Foto: droidlife
Skype. Sekarang pengguna Skype di Amerika Serikat (AS) bisa menelepon layanan darurat dari Skype.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sekarang pengguna Skype di Amerika Serikat (AS) bisa menelepon layanan darurat dari Skype. Selain dapat menghubungi 911, Anda juga dapat mengaktifkan 911 di berbagi lokasi darurat di aplikasi.

Fitur baru ini memungkinkan Skype untuk melacak lokasi Anda dan membaginya dengan operator darurat saat Anda melakukan panggilan 911. Skype mengatakan itu hanya akan membagikan lokasi Anda untuk merutekan panggilan Anda dan memberikan info ke operator darurat.

Baca Juga

Untuk mengaktifkan 911 berbagi lokasi darurat, Anda bisa buka profil Anda dengan memilih gambar profil Anda. Buka menu “Settings” lalu pilih “Privacy.” Di sana, Anda dapat mengaktifkan 911 berbagi lokasi darurat dan dapat menonaktifkannya kapan saja.

Tidak setiap panggilan 911 melibatkan polisi, tetapi penting untuk mempertimbangkan implikasi dari polisi yang masuk ke dalam situasi krisis apa pun. Badan penegak hukum utama di AS semuanya ada dalam kerangka rasisme sistemik.

Melibatkan polisi negara sering mengarah pada kekerasan yang secara tidak proporsional dan memengaruhi komunitas kulit berwarna. Penelitian telah menunjukkan ada solusi lain untuk masalah di luar yang melibatkan polisi negara.

Dikutip Mashable, Ahad (20/2/2022), sebuah analisis tahun 2020 dari 911 panggilan di delapan kota di AS menemukan sekitar seperempat dari semua panggilan adalah untuk masalah prioritas rendah dan tidak mendesak seperti keluhan kebisingan. Sejumlah operator 911 mengatakan harus menghadapi panggilan setiap hari yang pada kenyataannya hanyalah profil rasial.

Alih-alih, mempertimbangkan mengapa Anda menelepon polisi, Anda bisa memilih alternatif lain yang tersedia yang tidak akan menempatkan orang dalam bahaya yang secara tidak proporsional memengaruhi orang kulit berwarna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement