Ahad 20 Feb 2022 12:28 WIB

Samsung Perkenalkan Produk Bespoke Baru dan Lini Premium Infinite

Samsung perkenalkan perangkat lunak yang memudahkan mengontrol alat sehari-hari.

Samsung
Foto: EPA
Samsung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samsung Electronics Co baru-baru ini merilis peralatan rumah tangga Bespoke baru dan jajaran premium Infinite. ini merupakan bagian dari upaya untuk memperluas daya saingnya di pasar peralatan rumah tangga kelas atas.

Dikutip Yonhap, Ahad (20/2/2022), raksasa teknologi Korea Selatan itu mengatakan total terdapat 24 perangkat rumah baru, hadir dengan fitur kecerdasan buatan yang ditingkatkan yang meningkatkan konektivitas tanpa batas satu sama lain untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

Baca Juga

Samsung telah memperluas jajaran produk Bespoke sejak pertama kali memperkenalkan kategori baru lemari es pada Agustus 2019. Ini memungkinkan pengguna untuk mengatur dapur mereka dengan gaya yang disesuaikan, seperti peralatan built-in.

Untuk produk Bespoke baru, perusahaan memperkenalkan solusi perangkat lunak built-in dari SmartThings Home Life yang memungkinkan pengguna untuk lebih mudah mengontrol perangkat dan membuat pekerjaan sehari-hari, seperti mencuci atau memasak yang lebih mudah dengan memberikan tips dan informasi yang berguna dan tepat waktu.

"Kami menyimpulkan bahwa ada enam kategori pekerjaan rumah tangga di mana kami dapat membantu meringankan rasa nyeri bagi pengguna kami," kata Kepala Tim Pengalaman Pelanggan di Bisnis Peralatan Digital Samsung Yang Hye-soon.

"Kami mengembangkan perangkat lunak sehingga mesin dapat mendeteksi berbagai 'titik nyeri' secara otomatis dan membuat hidup orang lebih mudah," katanya.

Samsung juga meluncurkan lini premium Bespoke Infinite, yang menurut perusahaan akan menggantikan lini peralatan dapur bawaan perusahaan, Chef Collection.

Bespoke Infinite memiliki rangkaian lengkap oven dinding premium, kompor tanam, mesin pencuci piring, sistem tudung pintar, dan lemari es, dengan bahan "abadi" seperti stainless dan keramik yang tahan lama dan bergaya, menurut perusahaan.

"Lebih dari 80 persen penjualan peralatan rumah tangga di Korea Selatan tahun lalu berasal dari produk Bespoke," kata Presiden dan Kepala Bisnis Peralatan Digital Samsung Lee Jae-seung.

"Kami telah meluncurkan lini Bespoke di 51 negara sejauh ini, termasuk pasar utama seperti Amerika Serikat dan Eropa, dan kami telah bekerja untuk meningkatkan penjualan di luar negeri dan menciptakan paradigma baru (dalam elektronik konsumen)," tambahnya, menolak untuk mengungkapkan data penjualan yang tepat.

Samsung mengatakan perangkat lunak yang diinstal pada produk barunya dapat di-upgrade dan bagian dari perangkat keras juga dapat diganti. Perusahaan mengatakan suku cadang utama datang dengan garansi seumur hidup.

Langkah ini sejalan dengan tren baru industri peralatan rumah tangga yang semakin kompetitif untuk mempertahankan konsumen setia dengan menawarkan pengalaman konsumen yang lebih baik.

Pada bulan lalu, Samsung mengatakan bahwa sementara mereka memperkirakan pasar peralatan rumah tangga akan lesu tahun ini, permintaan untuk produk gaya hidup kategori baru akan tumbuh.

"Meskipun kenaikan bahan baku dan biaya transportasi telah membebani bisnis, kami telah mempersiapkan diri dengan baik sejak tahun lalu," kata Lee dari Samsung.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement