Sabtu 12 Feb 2022 04:03 WIB

YouTube Music, Layanan Streaming Musik Pengganti Google Play Music

Pada tahun 2018, YouTube Music diumumkan yang menjadi layanan streaming musik baru.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Mendengarkan musik (Ilustrasi)
Foto:

 

Apakah saya harus masuk akun untuk menggunakan YouTube Music?

Jawabannya, tidak, jika Anda senang menggunakan versi web. Jika Anda membuka music.youtube.com, Anda dapat mendengarkan versi layanan yang didukung iklan. Jika Anda masuk ke versi web, Anda akan mendapatkan akses ke musik apa pun yang telah Anda simpan ke dalam daftar putar. Ditambah, artis pilihan Anda sendiri di Layar Utama dan akses ke musik yang Anda transfer dari Play Musik di browser.

Jika Anda ingin menggunakan salah satu sisi streaming layanan melalui aplikasi ponsel, Anda harus masuk ke Akun Google. Setelah itu, Anda dapat mengakses layanan gratis tanpa perlu berlangganan. Itu akan memungkinkan Anda mendengarkan trek dan menonton video dengan dukungan iklan. Jika Anda tidak memiliki langganan, Anda juga tidak akan dapat memiliki pemutaran di latar belakang.

Cara memutar YouTube Music di latar belakang tanpa berlangganan

Dikutip Pocket Lint, Rabu (9/2), ada celah kecil yang memungkinkan Anda memutar YouTube Music versi gratis di perangkat tanpa harus berlangganan. Ini merupakan proses yang sama dan diperlukan untuk memutar YouTube di latar belakang.

1.Buka music.youtube.com di browser perangkat Anda.

2.Buka pengaturan dan pilih mode desktop.

3.Tekan putar pada musik yang ingin Anda dengarkan.

4.Mematikan layar.

5.Jika musik berhenti, hidupkan ke layar siaga di Android dan cari kontrol media. Nantinya, musik akan diputar. Di iPhone, geser ke pusat kendali dan tekan putar.

6.Kemudian musik harus mulai diputar lagi.

 

Sejujurnya, ini sedikit penyelesaian yang lama dan ponsel Android menangani musik dengan cara yang sedikit berbeda, jadi mungkin tidak berfungsi pada semua model, atau Anda mungkin harus menemukan atau mengaktifkan kontrol pemutaran di layar kunci Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement