Kamis 03 Feb 2022 08:31 WIB

YouTube Ubah Tampilan Pemutar Video di HP

Pengguna lebih mudah melihat komentar dan berbagi video.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
(Foto: ilustrasi Youtube)
Foto: Pikist
(Foto: ilustrasi Youtube)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Layanan video milik Google, YouTube mengubah tampilan pemutar video di ponsel. Dikutip Independent, Kamis (3/2/2022), perombakan tata letak YouTube hanya akan ditampilkan untuk pengguna yang menonton video dalam mode lanskap layar penuh. Bagi mereka yang menonton secara vertikal, tata letaknya akan tetap sama. Dengan tampilan baru, pengguna lebih mudah melihat komentar dan berbagi video.

Mengetuk tombol komentar sekarang akan memunculkan pesan pengguna lain di sisi kanan layar. Dalam format saat ini mengharuskan pengguna berada dalam mode potret untuk mengaksesnya dan beralih ke mode lanskap.

Baca Juga

Tampilan antarmuka pengguna baru belum tersedia untuk semua orang, tetapi sedang diuji di iOS dan Android secara bersamaan dan mulai diluncurkan pada Senin. Google juga mengumumkan perubahan lain untuk klien Gmail yang menambahkan Google Chat, Meet, dan Spaces ke sidebar di situs utama.

Google mengatakan menu baru akan memudahkan pengguna tanpa harus mengubah tab atau jendela. Desain baru akan diluncurkan sebagai opsi pada bulan Februari tetapi akan menjadi opsi wajib bagi pengguna Gmail premium, yaitu pengguna yang telah membayar layanan bisnisnya pada pertengahan 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement