Selasa 11 Jan 2022 14:51 WIB

Cara Mudah Unduh Video dari Facebook

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengunduh video Facebook.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Facebook
Foto:

Sayangnya, cara tersebut adalah resolusi video yang diunggah rendah. Namun, Anda bisa menyiasati dengan FDown.netFDown.net. Anda perlu waspada terhadap jebakan iklan yang ada seperi kotak bertuliskan “Mulai” atau “Mulai unduh.”

Untuk caranya, pertama tempelkan URL Facebook dari menu ellipsis. Situs akan mengurai semua konten untuk Anda dan menyediakan tautan untuk mengambil versi “Kualitas normal” atau “kualitas HD.” Setelah pilih resolusi, Anda dapat mengklik tautan atau klik kanan untuk memilih “Simpan tautan sebagai” atau “Save link as.” Kotak Opsi Lainnya dapat mencoba memaksa unduhan definisi standar atau definisi tinggi dan melakukan perbaikan audio.

Jika Anda menggunakan browser Google Chrome dan menemukan bahwa Anda sering menggunakan FDown.net, pertimbangkan untuk menggunakan ekstensinya yang disebut Video Downloader PLUS. Jika Anda menemukan video yang tidak dapat diunduh di Facebook, coba dulu FDown.net/private-downloader.php. Jika gagal, coba alat perekam layar untuk merekamnya saat diputar.

Unduhan seluler

Ternyata FDown.net juga bisa digunakan di perangkat seluler, baik di Android maupun iOS. Namun, ini tidak berfungsi dengan browser Safari di iOS dan tidak bagus dengan Chrome. Anda bisa gunakan Firefox seluler.

Untuk caranya, pertama temukan video di Facebook, di browser apa pun dan klik opsi untuk “Bagikan.” Di layar bagikan, cari opsi “Salin tautan.” Kemudian buka Firefox, muat FDown.net, tempel di URL, dan tekan unduh. Anda akan melihat opsi untuk mendapatkan video dalam “Kualitas Normal” atau “Kualitas HD.”

 

Ketuk dan tahan jari Anda di mana pun yang Anda inginkan dan Anda akan mendapatkan opsi yang mengatakan “Unduh tautan” lalu konfirmasi “Unduh sekarang.” Ini menempatkan video di bagian Unduhan browser Firefox. Anda dapat mengaksesnya melalui menu hamburger Firefox di kanan bawah yang berupa tiga baris dan klik tautan untuk videonya. Di iOS, Anda dapat mengetuk “Simpan video” untuk memasukkannya ke dalam rol kamera di perangkat Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement