Ahad 09 Jan 2022 09:19 WIB

Cara Mengakses Laptop atau Ponsel Android dari Jarak Jauh

Anda dapat mengunduh aplikasi TeamViewer.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah
Cara Mengakses Laptop atau Ponsel Android dari Jarak Jauh
Foto:

Dilansir dari India Today, Ahad (9/1/2022), setelah koneksi berhasil dibuat, aplikasi bahkan menampilkan pesan yang mengatakan opsi pencerminan layar diaktifkan. Anda kemudian akan mendapatkan kontrol penuh dari perangkat sekunder. Anda akan dapat melakukan segalanya seolah-olah Anda menggunakan perangkat secara nyata. Anda juga dapat mengikuti proses yang sama untuk komputer.

Aplikasi ini berfungsi dengan baik saat dikontrol dari ponsel, bukan komputer. Pengalamannya sedikit lamban, dan Anda akan mendapatkan input sedikit terlambat di komputer. Bagaimanapun, lebih baik untuk mengontrol smartphone lain menggunakan handset Anda untuk menyelesaikan sesuatu dengan kecepatan lebih cepat tanpa jeda.

Selain itu, aplikasi ini sepenuhnya gratis untuk penggunaan pribadi. Anda juga dapat mentransfer file menggunakan aplikasi yang sama. Meskipun ada beberapa cara berbagai file dari Android, ini hanyalah keuntungan tambahan menggunakan aplikasi ini.

Sisi lain, jika Anda mengkhawatirkan privasi, tidak ada yang dapat mengakses perangkat Anda untuk kedua kalinya setelah memberikan akses untuk pertama kalinya. Setiap kali Anda ingin mengontrol perangkat lain, Anda perlu mengirim permintaan, dan jika orang lain menolaknya, Anda tidak akan mendapatkan akses. Dalam istilah yang lebih sederhana, setiap sesi memerlukan kata sandi atau ID sebelum memulai.

Selain itu, setelah membuat koneksi, Anda akan selalu melihat panel kontrol kecil tepat di bagian bawah layar. Oleh karena itu, tidak ada orang yang menggunakan layanan ini yang dapat memantau Anda.

Perusahaan bahkan menyebutkan dalam kebijakan privasinya tidak ada fungsi yang memungkinkan Anda menjalankan TeamViewer sepenuhnya di latar belakang. Layanan ini juga menawarkan dukungan untuk enkripsi end-to-end, sehingga data Anda aman. Jika masih tidak yakin dengan privasi Anda, maka cukup mencopot pemasangan aplikasi setelah pekerjaan Anda selesai.

https://www.indiatoday.in/technology/tech-tips/story/how-to-remotely-control-or-access-any-android-phone-or-laptop-1896128-2022-01-05

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement