Kamis 06 Jan 2022 13:00 WIB

Pfizer: Uji Klinis Pemberian Dosis Ketiga Vaksin Covid-19 Balita Masih Berlangsung

Hasil uji coba pemberian dosis 3 vaksin Covid-19 Pfizer balita keluar Maret-April.

Rep: Lintar Satria/ Red: Reiny Dwinanda
Vaksinasi Covid-19 dengan vaksin Pfizer-BioNTech pada anak-anak berusia lima hingga 12 tahun di Amerika Serikat. Pfizer masih melakukan uji coba pemberian dosis ketiga untuk balita..
Foto:

Vaksin booster remaja

Vaksin Pfizer-BioNTech telah disahkan penggunaannya di Amerika Serikat untuk orang berusia lima tahun ke atas. Pemerintah Amerika telah mendorong semua masyarakat berusia 16 tahun ke atas untuk mendapatkan vaksin booster.

Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) AS mendorong pemberian suntikan ekstra vaksin dari Pfizer untuk remaja berusia antara 12 hingga 15 tahun dan memperkuat rekomendasinya untuk 16 dan 17 tahun. Langkah ini diharapkan dapat menahan penyebaran varian omicron yang sangat menular.

"Sangat penting kita melindungi anak-anak dan remaja kita dari infeksi Covid-19 dan komplikasi penyakit berat," kata direktur CDC, dr Rochelle Walensky, dalam pernyataannya, Kamis (6/1/2022).

"Dosis booster akan memberikan proteksi optimal pada Covid-19 dan varian omicron, saya mendorong semua orang tua terus mengikuti perkembangan rekomendasi vaksin Covid-19 untuk anak-anak mereka," kata Walensky.

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement