Selasa 04 Jan 2022 16:55 WIB

7 Smartphone Terlaris Sepanjang 2021

Lebih dari 1,04 miliar ponsel pintar terjual selama 2021.

Rep: Puti Almas/ Red: Dwi Murdaningsih
Iphone 12
Foto:

3. iPhone 11

iPhone 11 yang dirilis pertama kali pada September 2019 masih menarik minat para pembeli bahkan lebih dari dua tahun setelah diluncurkan. 

4. iPhone 12 Pro Max

photo
iPhone 12 pro max - (phone arena)

 

iPhone 12 Pro Max memiliki layar 17cm, terbesar dalam sejarah smartphone Apple. Model ini juga memiliki resolusi tertinggi merek sekitar 3,5 juta piksel. Kompatibilitas 5G-nya membuatnya menjadi hit besar di kalangan pengguna profesional dan pembeli yang mencari layar yang lebih besar.

Jaringan 5G menjanjikan kecepatan internet hingga 1,2 gigabit per detik, yang secara bertahap akan mencapai 10Gbps, 100 kali lebih cepat dari 4G.

iPhone 12 Pro

IPhone 12 Pro memiliki ukuran layar 15,5 cm. Kedua model Pro baru dalam seri 12 Apple memiliki peringkat IP68 terdepan di industri dan dapat bertahan terendam air hingga enam meter selama sekitar 30 menit.

Xiaomi Redmi 9A

photo
Redmi 9A - (Xiaomi Indonesia)

 

Mengemas layar 16,6 cm, Redmi 9A hadir dengan baterai 5000mAh yang menghadirkan konektivitas tanpa gangguan selama dua hari, kata perusahaan itu. Fitur face-unlock yang digerakkan oleh kecerdasan buatan memastikan pembukaan kunci instan dengan sekali pandang.

Diluncurkan tahun lalu, ponsel anggaran pabrikan Cina Xiaomi Redmi 9A berhasil meraih pangsa pasar yang besar di India, negara terpadat kedua di dunia. Itu adalah smartphone terlaris keenam secara global pada periode Januari hingga September.

“Fitur ini memberikan akses cepat, aman, dan nyaman ke ponsel cerdas Anda menggunakan sistem pengenalan wajah cerdas,” kata Xiaomi.

Pada Juli 2018, Xiaomi go public di Bursa Efek Hong Kong dengan valuasi 54 miliar dolar AS. Dikenal dengan perangkat terjangkau yang menarik perbandingan dengan ponsel Apple dan Samsung.

Xiaomi Redmi Note 9

photo
Redmi Note 9 4G yang dirilis di China. - (gsm arena)
 

Xiaomi Redmi Note 9 adalah ponsel ketujuh paling laris selama sembilan bulan pertama tahun ini. Dilengkapi dengan prosesor octa-core berkinerja tinggi dengan frekuensi maksimum 2.0GHz dan frekuensi GPU (graphics processing unit) 1.000MHz untuk meningkatkan efisiensi.

Muncul dengan teknologi HyperEngine untuk menawarkan pengalaman bermain game yang mulus kepada pengguna. Ada pengaturan empat kamera yang didukung kecerdasan buatan (AI) di bagian belakang dan kamera depan dalam layar 13MP untuk mengklik selfie bahkan saat cahaya redup. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement