Senin 03 Jan 2022 04:36 WIB

Produk-Produk Apple yang Dinanti Hadir pada 2022

iPhone 14 digadang-gadang akan memiliki perubahan signifikan.

Ponsel iPhone / Ilustrasi
Foto: Flickr
Ponsel iPhone / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun telah berganti. Perusahaan teknologi Apple tentu akan meluncurkan berbagai produk baru di 2022.

Mungkin saja di 2022, Apple bisa memperbaiki kinerja yang sempat menurun di 2021 setelah serangkaian peristiwa seperti produk unggulannya iPhone 13 yang tak begitu mendapatkan respon positif dari pasar global. Berikut beberapa produk Apple yang bisa dinantikan di 2022 mengutip MacRumors:

Baca Juga

iPhone 14

Ponsel penerus iPhone 13 ini digadang-gadang akan memiliki perubahan signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. iPhone 14 dirumorkan tidak akan memiliki notch dan akan mengambil tampilan hole punch display untuk kamera dan juga Face ID.

Setidaknya akan ada 4 jenis ponsel yang dirilis di bawah nama iPhone 14 dengan perkiraan layar paling kecil berukuran 6,1 inci sementara pada ukuran paling besar yaitu varian Pro Max akan memiliki luas layar 6,7 inci.

Dari segi chip, iPhone 14 akan menggunakan chipset A16 yang telah diperbaharui dan memiliki pengembangan daya dan efisiensi penggunaan daya. Pada bagian kamera, diharapkan ada peningkatan pada lensa Ultra Wide dan ada juga kemungkinan bahwa iPhone 14 akan memiliki lensa periscope yang memiliki fungsi zoom lebih baik dari lensa- lensa sebelumnya.

Selain itu dari segi material, diperkirakan Apple akan menggunakan beberapa elemen dengan titanium untuk membuat ponsel itu terasa lebih mewah.

iPhone SE

iPhone SE generasi ketiga juga dikabarkan akan diluncurkan oleh Apple di 2022. iPhone SE tetap mempertahankan model desain yang serupa dengan generasi sebelumnya.

Namun yang berbeda ialah ponsel ini disertai dengan chip yang mampu menangkap jaringan 5G. Bahkan ponsel itu digadang-gadang akan menjadi ponsel iPhone 5G paling murah dan mudah dijangkau oleh masyarakat luas.

Ada kemungkinan ponsel itu akan dinamakan iPhone SE Plus karena kemampuannya untuk terhubung dengan jaringan 5G dan bukan karena ukuran layarnya. Ponsel itu diperkirakan akan dijual seharga 399 dolar AS atau sekitar Rp5,6 juta.

 

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement