Senin 27 Dec 2021 15:46 WIB

Omicron Bikin Ketar-Ketir, Giliran Microsoft dan Google Batal Ikut Pameran CES

T-Mobile, Google, Intel, Lenovo, TikTok, dan Meta juga tidak akan hadir di CES 2022.

Rep: Meiliza Laveda/ Dwina Agustin/ Red: Dwi Murdaningsih
Microsoft. Ilustrasi. Microsoft bergabung dengan daftar perusahaan yang beralih ke pameran virtual, seperti T-Mobile, Google, Intel, Lenovo, TikTok, dan Meta
Foto:

Omicron dorong warga AS belanja

Varian omicron mengubah rencana liburan untuk puluhan ribu wisatawan. Hanya saja, masih banyak orang yang belanja dalam masa liburan akhir tahun. Penjualan masa liburan naik pada laju tercepat dalam 17 tahun.

Mastercard SpendingPulse yang melacak semua jenis pembayaran, termasuk uang tunai dan kartu debit, melaporkan pada Ahad (26/12), penjualan liburan telah meningkat 8,5 persen dari tahun sebelumnya. Ini menjadi kenaikan tahunan terbesar dalam 17 tahun. Mastercard SpendingPulse mengharapkan peningkatan 8,8 persen.

Hasil yang mencakup 1 November hingga 24 Desember ini didorong oleh pembelian pakaian dan perhiasan. Penjualan liburan naik 10,7 persen dibandingkan dengan periode liburan pra-pandemi 2019.

Setelah Omicron melanda, beberapa konsumen mengalihkan pengeluaran mereka ke e-commerce. Namun, penjualan langsung tetap kuat. "Saya merasa sangat senang dengan bagaimana musim berjalan,” kata penasihat senior Mastercard dan mantan CEO Saks Inc, Steve Sadove.

"Ketika orang merasa sedikit tidak nyaman, Anda akan melihat sedikit peningkatan di daring dan sedikit penurunan kinerja toko," ujarnya, dilansir dari AP.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement