Senin 27 Dec 2021 08:05 WIB

Cara Pindahkan Search Bar Safari di iOS 15

Pada iOS 15, Safari address bar terletak di bawah.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
 iOS 15.2 ilustrasi. Apple merilis iOS 15 pada 20 September 2021 dengan memindahkan Safari Search bar ke bagian bawah layar.
Foto: apple
iOS 15.2 ilustrasi. Apple merilis iOS 15 pada 20 September 2021 dengan memindahkan Safari Search bar ke bagian bawah layar.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Apple merilis iOS 15 pada 20 September 2021, menambahkan fitur baru seperti Background Sounds, Live Text, dan Focus Mode ke semua model iPhone baru yang dirilis sejak 2015. Pembaruan ini juga memindahkan Safari Search bar ke bagian bawah layar.

Dipindahkannya Safari address bar ke bagian bawah layar terasa membingungkan pengguna. Bertahun-tahun Apple menempatkan Safari address bar di bagian atas layar ponsel telah membuat sebagian besar pengguna lebih nyaman dengannya di sana.

Baca Juga

Untungnya, Apple menawarkan opsi untuk mengembalikan address bar ke bagian atas layar Anda. Berikut cara memindahkan Safari search bar kembali ke bagian atas layar Anda di iOS 15, dilansir dari Mashable, Jumat (24/12).

Buka Settings iPhone Anda, kemudian gulir ke bawah ke “Safari” dan ketuk. Di bawah “Tabs”, alihkan “Tab Bar” ke “Single Tab” atau Anda juga dapat memindahkan address bar langsung di Safari.

Buka Safari. Buka situs web mana pun. Lalu, ketuk “ᴬA”di kiri address bar. Ini akan membuka menu. Dari menu ini, pilih “Show Top Address Bar.”

Salah satu dari metode ini akan mengambilkan Safari ke cara pengoperasiannya di iOS 14, mengembalikan search bar browser ke bagian atas layar Anda. Anda juga dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk menempatkan bar di bagian bawah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement