Selasa 14 Dec 2021 18:40 WIB

Mirip TikTok, Kini Pengguna Instagram Bisa Balas Komentar dengan Reels

Ketika pengguna ingin membalas komentar, akan ada opsi baru, yaitu Reels.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Fitur Reels di Instagram.
Foto: Instagram
Fitur Reels di Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Instagram telah meluncurkan vitur Reels Visual Replies terbaru yang memungkinkan pengguna dapat membalas komentar dengan unggahan Reels. Ketika pengguna memilih untuk membalas komentar, mereka akan melihat opsi baru, yaitu tombol Reel untuk membuat balasan video.

Instagram mencatat balasan video akan muncul sebagai stiker. “Kami menyukai komunitas yang telah dibangun pembuat konten di Instagram. Itulah mengapa kami bersemangat untuk meluncurkan Reels Visual Replies, fitur baru untuk berinteraksi dengan audiens Anda,” kata Instagram dalam cicitannya, dilansir Tech Crunch, Selasa (14/12).

Baca Juga

Fitur terbaru Instagram semakin mengintegrasikan Reels ke dalam platform media sosial yang lebih luas. Perlu dicatat, fitur balasan Reels ini mirip dengan balasan video TikTok yang memungkinkan pengguna untuk membalas komentar di konten mereka dengan tanggapan video.

TikTok meluncurkan fitur tersebut tahun lalu untuk memberi pengguna cara menawarkan lebih banyak konteks tentang video mereka dan menjawab pertanyaan. Dengan mempertimbangkan popularitas fitur itu, tidak heran Instagram juga meluncurkan fitur serupa.

Peluncuran Reels Visual Replies hadir saat Instagram meluncurkan beberapa fitur baru. Belum lama ini, perusahaan memperkenalkan fitur kapsul waktu bernama Playback Instagram Stories. Fitur tersebut memanfaatkan Arsip Cerita sehingga pengguna dapat menyesuaikan dan memilih hingga sepuluh cerita untuk dibagikan kepada pengikut mereka. Untuk memenuhi syarat fitur itu, pengguna harus telah mengunggah lebih dari tiga cerita tahun ini atau mengaktifkan opsi Arsip Cerita.

Selain itu, Instagram juga telah meluncurkan fitur Rage Shake baru yang memungkinkan pengguna menggoyangkan ponsel mereka untuk melaporkan masalah dengan aplikasi. Setelah Anda menggoyang untuk melaporkan, Anda dapat menjelaskan apa yang terjadi dengan aplikasi dan melaporkan masalah tersebut.

Terakhir, perusahaan juga sedang menguji fitur baru yang disebut Take a Break yang memungkinkan pengguna untuk mengingatkan diri mereka sendiri untuk beristirahat dari Instagram setelah 10, 20 atau 30 menit. Ada juga stiker Add Yours baru yang membuat utas publik di Stories. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk menanggapi Stories pengguna lain dengan mengikuti permintaan mereka sendiri atau topik tertentu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement