Selasa 14 Dec 2021 06:20 WIB

Cara Hapus Riwayat Pencarian Instagram di Ponsel dan Desktop

Ada sejumlah cara yang bisa Anda lakukan untuk menghapus riwayat pencarian Instagram.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Cara Hapus Riwayat Pencarian Instagram di Ponsel dan Desktop
Foto: Webster2703 via Pixabay
Cara Hapus Riwayat Pencarian Instagram di Ponsel dan Desktop

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kerap kali ketika Anda bermain Instagram, Anda terlalu sering mencari pengguna lain sehingga riwayat pencarian Anda penuh. Terlebih, saat Anda tidak ingin orang lain tahu riwayat pencarian Anda. Ada sejumlah cara yang bisa Anda lakukan untuk menghapus riwayat pencarian Instagram di ponsel dan desktop, seperti dilansir Mashable, Selasa (14/12):

1. Buka profil Instagram. Klik ikon profil lalu ketuk tiga garis di sudut kanan akun.

Baca Juga

2. Saat menu pop-up muncul, ketuk “Settings” atau pengaturan. Kemudian pilih opsi “Security” atau keamanan.

3. Pilih opsi “Clear search history.” Setelah itu, Anda akan melihat semua pencarian terbaru. Anda bisa menghapus semua dengan mengklik “Clear all” di sudut kanan. Jika Anda tidak ingin menghapus semua pencarian, Anda bisa menghapus beberapa bagian dengan mengetuk tanda “X” di sebelah profil pengguna.

Anda juga dapat melakukan ini menggunakan alat “Search” atau pencarian untuk menghindari keharusan melalui langkah-langkah yang disebutkan di atas. Namun, tergantung berapa lama riwayat pencarian Anda, mengetuk tombol Clear all mungkin akan lebih cepat. Terlebih, saat Anda hanya memiliki beberapa detik sebelum seseorang mungkin melihat bukti riwayat pencarian Anda yang memalukan.

Selain menghapus riwayat pencarian di seluler jangan lupa juga menghapus di browser web. Riwayat pencarian Anda berbeda di browser web. Untuk menghapusnya di versi desktop, buka “Settings” dan klik foto profil Anda di sudut kanan atas.

Kemudian, ketuk “Privacy and security.” Gulir ke bawah dan klik “Account data” dan klik “View account data.” Di bawah tab “Account activity,” Anda akan melihat “Search history” dan opsi untuk “View all.” Selanjutnya klik “Clear search history” dan “Yes, I’m sure” untuk menghapus daftar pegangan Instagram.

 https://sea.mashable.com/tech/10450/how-to-clear-your-instagram-search-history

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement