Sabtu 11 Dec 2021 04:44 WIB

Google Chrome, Microsoft Edge, Firefox, Mana yang Terbaik?

Chrome, Microsoft Edge, dan Mozilla Firefox memiliki kelebihan masing-masing.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Chrome, Microsoft Edge, dan Mozilla Firefox.
Foto:

Keamanan terbaik

Microsoft Edge menggunakan teknologi SmartScreen Microsoft yang dapat menganilisis halaman web dan memperingatkan jika Anda mencoba mengunjungi situs yang mencurigakan atau mengunduh file tidak dikenal dan berpotensi menjadi malware.

Sementara Google Chrome tidak begitu aman secara inheren seperti Edge, tetapi ia menjalankan proses menampilkan peringatan bawaan terhadap situs web yang nakal. Ini juga bertujuan untuk menjauhkan Anda dari situs phishing dan memblokir unduhan yang tidak tepercaya. 

Firefox juga memiliki pemeriksa kata sandi bawaan, tetapi peringatan pelanggaran tidak muncul langsung di browser sehingga Anda harus memeriksa status Anda di halaman pengaturan program.

Semua browser dirancang dengan keamanan yang kuat dan semuanya menerima pembaruan otomatis reguler. Namun, dari keseluruhan, Microsoft Edge menjadi browser teraman.

Dukungan seluler terbaik

Dalam kategori ini, Chrome memiliki keunggulan. Selain sebagai browser paling populer di komputer desktop, Chrome juga merupakan browser default di Android. Batasan besar Chrome di seluler adalah tidak mendukung ekstensi dan Google belum mengungkapkan rencana apa pun untuk mengubahnya.

Ini adalah situasi yang serupa dengan Microsoft Edge. Browser versi seluler tersedia untuk Android dan iOS dan ini akan menyinkronkan pengaturan dan data pribadi dari browser desktop.

 

Mozilla juga menawarkan Firefox versi seluler untuk Android dan iOS. Jika Anda sudah menggunakan Firefox di desktop, maka aplikasi ini akan secara otomatis mengambil dan menyinkronkan pengaturan dan data yang disimpan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement