Kamis 25 Nov 2021 07:18 WIB

Permen Karet Eksperimental Kurangi Viral Load Virus Korona

Peneliti mengembangkan permen karet yang bisa kurangi viral load virus corona.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Permen karet (Ilustrasi). Peneliti berhasil merancang permen karet yang dapat menjebak virus corona di mulut hingga kurangi viral load.
Foto:

Permen karet itu, menurut para ahli, memang dapat dinilai sebagai terobosan baru dalam memerangi pandemi Covid-19. Namun, itu belum tersedia untuk masyarakat umum.

Para peneliti mengingatkan bahwa hal terbaik yang dapat dilakukan saat ini untuk melindungi diri adalah dengan menjalani vaksinasi dengan dosis lengkap. Warga Inggris yang memenuhi syarat, termasuk mereka yang berusia lebih dari 40 tahun, juga diserukan untuk mendapatkan vaksin booster enam bulan sejak suntikan kedua.

"Mendapatkan dosis penguat vaksin Covid-19 adalah cara terbaik untuk menjaga diri Anda dan orang yang Anda cintai agar aman pada musim dingin ini dan akan membantu mengurangi tekanan pada NHS," ujar Sekretaris Kesehatan dan Perawatan Sosial Sajid Javid.

 

Menurut Javid, Pemerintah Inggris terus memantau berbagai data untuk memastikan negara tetap terlindungi. Dia pun mengaku prihatin dan sangat sedih melihat lonjakan kasus di beberapa bagian Eropa.

 

"Hal terpenting yang dapat kita lakukan untuk menghentikan peningkatan serupa di negara ini adalah mendapatkan suntikan, jadi dapatkan vaksin Anda sesegera mungkin agar kita dapat mencegah virus," kata Javid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement