Selasa 16 Nov 2021 13:48 WIB

Fitur-Fitur Tersembunyi di iOS 15

Apple iOS 15 menyertakan banyak fitur baru untuk iPhone dan iPad.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Iphone 13
Foto:

Ubah ukuran teks yang digunakan di aplikasi tertentu 

Saat ini, Anda dapat mengubah ukuran font seluruh sistem agar sesuai dengan preferensi Anda. Namun, dengan iOS 15, ada alat baru yang memungkinkan Anda mengubah ukuran font berdasarkan app-by-app.

Itu berarti misalnya Anda dapat memiliki aplikasi Mail dan Twitter dalam ukuran font yang berbeda. Untuk menggunakan fitur baru, buka aplikasi Pengaturan, lalu buka Pusat Kontrol dan gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi berlabel Ukuran Teks dengan mengetuk tanda plus hijau.

Saat berikutnya Anda membuka aplikasi dan ingin menyesuaikan ukuran teks, buka Pusat Kontrol (geser ke bawah dari sudut kanan atas layar pada iPhone yang memiliki Face ID atau ke atas dari bagian bawah layar pada iPhone dengan Touch ID) dan ketuk tombol Ukuran Teks. Geser tombol di bagian bawah layar ke sisi kiri sakelar untuk menunjukkan bahwa Anda hanya ingin perubahan diterapkan pada aplikasi yang sedang Anda gunakan, lalu sesuaikan ukuran font ke atas atau ke bawah.

Dapatkan peringatan curah hujan realtime dari aplikasi cuaca iPhone 

photo
Dapatkan peringatan curah hujan realtime dari aplikasi cuaca iPhone - (cnet)
 

Setelah menjalankan iOS 15, Anda dapat mengaktifkan peringatan curah hujan baru dengan membuka aplikasi Cuaca, lalu mengetuk ikon tiga garis di sudut kanan bawah layar. Selanjutnya, ketuk ikon lingkaran dengan tiga titik di sudut kanan atas layar diikuti oleh Notifikasi.

 

Geser pengalih di sebelah Lokasiku ke posisi Aktif, lalu ketuk Selesai. Jika memiliki lebih banyak kota yang ditambahkan ke aplikasi Cuaca, Anda dapat mengaktifkan peringatan untuk setiap kota. Saat hujan atau salju semakin dekat, iPhone Anda akan memberi tahu Anda beberapa menit sebelum itu akan terjadi. Anda juga akan menerima peringatan lain saat hujan hampir selesai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement