Sabtu 13 Nov 2021 04:57 WIB

Membantu Mitra Bisnis dan Pengemudi Menambah Penghasilan

Masyarakat Indonesia mencari alternatif memenuhi kebutuhannya dengan usaha rumahan.

Armada dan mitra Lalamove Indonesia.
Foto: dokpri
Armada dan mitra Lalamove Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lalamove hadir di Indonesia, mendukung para pejuang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam pengiriman produk ke tangan pelanggan dengan aman. Mitra Lalamove, baik bisnis dan pengemudi juga telah menjadi pahlawan untuk keluarga dan lingkungannya dengan terus berjuang di tengah pandemi.

Saat ini UMKM yang terdaftar menjadi mitra bisnis Lalamove terus meningkat selama pandemi sebesar 220 persen. Selain itu, mitra pengemudi Lalamove juga mengalami peningkatan selama pandemi ini untuk roda dua meningkat 19 kali lipat, sedangkan roda empat meningkat tujuh kali lipat dibandingkan tahun 2020.

Baca Juga

Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2021, Lalamove berterima kasih untuk seluruh mitra, baik itu mitra bisnis dan juga pengemudi yang tetap berjuang dan berusaha untuk bertahan selama pandemi. Mereka tak kenal lelah untuk menjadi pahlawan bagi lingkungan dan keluarganya.

"Lalamove hadir di tengah masyarakat Indonesia guna membantu mengakselerasikan peluang-peluang bisnis ataupun menambah penghasilan melalui teknologi pengiriman instan yang diharapkan mampu membantu pemulihan ekonomi di Indonesia,” kata City Director Lalamove Indonesia, Andi M Rizki di Jakarta, Jumat (12/11).

Mayoritas sektor industri yang menjadi mitra bisnis Lalamove adalah food an beverage sebesar 50,7 persen, wholesale atau retail 19,6 persen, dan flowers sekitar 6,7 persen. "Dari data ini kita dapat melihat bahwa masyarakat Indonesia mencari alternatif lain dalam memenuhi kebutuhannya dengan membangun usaha rumahan atau UMKM untuk menjadi mata pencarian utama maupun tambahan," kata Andi menambahkan.

Chairman Sellfish Indonesia, Dwi Andika Irawan, menyampaikan, peningkatan sektor usaha frozen food pada masa pandemi membuat Sellfish kesusahan mencari partner untuk logistik atau pengantaran barang dagang. Namun dengan kehadiran Lalamove, usaha Sellfish pun sangat terbantu penjualannya.

"Lalamove menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam penggunaan jasa antar barang. Harga yang ditawarkan juga terjangkau dengan diiringi kualitas mitra pengemudi yang ramah dan jujur dalam mengantarkan barang sampai ke tujuan. Sellfish pun merasa nyaman dan aman dalam menggunakan jasa pengantaran Lalamove," kata Dwi.

Salah satu driver perempuan yang merasakan imbas akibat pandemi Covid-19, Peggy Christina Dewi menjelaskan, sewaktu masih bekerja kantoran, ia sebenarnya sudah menjadi mitra pengemudi di Lalamove.

"Lumayan untuk menambah pemasukan. Dulu, biasanya ambil orderan hanya di hari Sabtu dan Ahad karena kan liburnya cuma di hari itu. Enaknya di Lalamove karena tidak terikat. Nah, setelah kena pemutusan hubungan kerja (PHK), sekarang saya full menjadi mitra pengemudi Lalamove,” kata Peggy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement