Selasa 28 Sep 2021 13:30 WIB

Pfizer Mulai Studi Antivirus Oral untuk Cegah Covid-19

Jika uji coba berhasil, antivirus oral Pfizer dapat cegah timbulnya gejala Covid-19.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Obat Covid-19 (ilustrasi). Pfizer sedang melakukan uji coba antivirus yang diharapkan dapat mencegah gejala Covid-19 dan menghambat timbulnya infeksi pada orang lain.
Foto:

Ritonavir dimaksudkan untuk memperlambat metabolisme antivirus PF-07321332 untuk membantu melawan virus untuk jangka waktu yang lebih lama. Mengingat kemunculan dan evolusi varian dari virus corona jenis baru (SARS-CoV-2) yang berkelanjutan, Pfizer mengembangkan dan mempelajari cara-cara baru agar kandidat antivirus oral yang berpotensi menurunkan dampak Covid-19.

"Tidak hanya pada pasien, tetapi juga kehidupan keluarga dan anggota keluarga mereka," jelas Dolsten.

Pfizer juga bermaksud untuk melakukan evaluasi keamanan dan kemanjuran kandidat obat dalam mencegah infeksi dan gejala SARS-CoV-2 yang dikonfirmasi selama dua pekan. Perusahaan mencatat bahwa uji coba tahap awal menyarankan antivirus oral aman dan ditoleransi dengan baik.

Program global melibatkan penelitian lain yang sedang berlangsung, seperti pasien yang terinfeksi Covid-19 dengan risiko tinggi hasil yang buruk. Sementara itu, uji coba lain mencakup pasien penyakit wabah ini dengan risiko standar, yang masing-masing dimulai pada Juli dan Agustus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement