Kamis 12 Aug 2021 21:48 WIB

MediaTek Hadirkan Chipset Penunjang 5G

MediaTek menghadirkan 2 chipset baru.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Mediatek
Foto: Phone Arena
Mediatek

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jaringan 5G merupakan salah satu jaringan penunjang kinerja smartphone yang lebih andal. Hal ini tentu perlu diimbangi dengan kehadiran chipset yang mumpuni dalam mengakomodasi kebutuhan smartphone 5G.

Corporate VP and GM of MediaTek's Wireless Communications Business Unit, JC Hsu mengatakan, MediaTek menjawab tantangan itu lewat kehadiran dua chipset baru yakni Dimensity 920 dan Dimensity 810. "Kehadiran chipset terbaru ini memberi opsi bagi para produsen smartphone yang ingin menyuguhkan peningkatan kinerja, imaging brilian dan tampilan yang lebih pintar," kata JC Hsu dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Rabu (11/8).

Baca Juga

Menurutnya, Dimensity 920 menyuguhkan keseimbangan kinerja, daya dan biaya untuk menyediakan pengalaman seluler yang luar biasa. Dibangun menggunakan node manufaktur high performance 6nm, chipset ini mendukung tampilan cerdas (intelligent displays) dan pengambilan video 4K HDR berbasis perangkat keras dan peningkatan 9 persen untuk performa bermain game.

Dimensity 810 pun dibuat menggunakan node manufaktur berkinerja tinggi 6nm. Chipset ini memberikan kecepatan CPU Arm Cortex-A76 hingga 2,4GHz, fitur kamera premium dan teknik pengurangan noise lebih modern untuk mendukung fotografi low light.

“Dengan perluasan seri chipset Dimensity, MediaTek menghadirkan inovasi terbaru kepada para produsen perangkat dan pengguna smartphone dengan harga lebih terjangkau untuk pasar mainstream. Dengan kemampuanya dalam memberikan peningkatan performa, kecerdasan tampilan dan gambar cemerlang, chipset Dimensity baru ini akan menambah pengalaman pengguna dan menghadirkan fitur dan kapabilitas pada smartphone 5G," ujarnya.

Apalagi, chipset Dimensity 5G terbaru ini juga menghadirkan fitur konektivitas terbaru seperti arsitektur 5G standalone (SA) dan non- standalone (NSA), 5G two carrier aggregation (2CC), mode campuran FDD+TDD, dukungan teknologi dynamic spectrum sharing (DSS), True Dual SIM 5G (5G SA + 5G SA) dan Voice over New Radio (VoNR).

Untuk urusan gaming, Dimensity 920 ditunjang oleh kemampuan MediaTek HyperEngine 3.0 dengan 5G dan akses data tanpa gangguan (data concurrency). Selain itu, Dimensity 920 menyajikan peningkatan koneksi untuk high-speed rail dan teknologi “Super Hotspot”.

Sedangkan Dimensity 810 mendukung teknologi game HyperEngine 2.0 MediaTek dengan mesin manajemen sumber daya yang pintar dan mesin jaringan yang canggih.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement