Jumat 23 Jul 2021 10:10 WIB

WhatsApp Multi Device, Bisa Pakai WhatsApp di 4 Perangkat

WhatsApp meluncurkan fitur baru yang disebut multi devic dalam versi beta.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp
Foto:

 

Enkripsi end-to-end

Fitur enkripsi end-to-end tetap dipertahankan melalui proses penautan dan selama Anda menggunakan aplikasi desktop dan web. Pada dasarnya, pengguna mengirimkan versi terenkripsi dari riwayat obrolan terbaru ke komputer Anda saat Anda menautkannya, lalu menghapusnya setelah diterima.

Saat menggunakan aplikasi desktop, Anda dapat mengaktifkan notifikasi keamanan seperti di ponsel Anda untuk diberitahu saat kode kontak berubah dan memastikan semuanya tetap pribadi.

Fitur yang hilang dan masalah yang diketahui

Beberapa fitur belum didukung karena ini masih beta. Menyematkan obrolan tidak tersedia dan obrolan Anda yang dipasangi pin tidak dapat diteruskan.

Karena hanya riwayat obrolan terbaru Anda yang dikirim ke komputer Anda. Karena ponsel Anda tidak lagi menjadi pemasok data, Anda akan kehilangan akses ke pesan lama yang berbintang. Pencarian Anda juga hanya akan menghasilkan hasil terbaru, jadi Anda harus kembali ke ponsel Anda untuk mencari sesuatu yang lama.

Selain itu, Anda tidak dapat menelpon orang lain yang menggunakan protokol lama untuk perangkat tertaut (yaitu yang belum mendaftar dalam versi beta) dari komputer Anda. Anda harus pindah ke ponsel Anda untuk melakukannya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement