Ahad 11 Jul 2021 17:55 WIB

Gim The Legend of Zelda Segel Tahun 1987 Dijual Rp 12 M

Gim The Legend of Zelda yang belum dibuka dibuat pada 1987.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Gim The Legend of Zelda
Foto: zelda
Gim The Legend of Zelda

REPUBLIKA.CO.ID, DALLAS -- Salinan Nintendo The Legend of Zelda yang belum dibuka yang dibuat pada 1987 telah terjual di tempat pelelangan seharga 870 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 12,6 miliar. Heritage Auctions di Dallas mengatakan gim video tersebut terjual pada Jumat (9/7).

Rumah lelang mengatakan benda itu adalah versi langka yang dibuat selama produksi terbatas yang berlangsung selama beberapa bulan di akhir 1987. 

Baca Juga

“The Legend of Zelda menandai awal dari salah satu kisah terpenting dalam gim. Historisnya tidak dapat diremehkan. Itu adalah karya kolektor sejati,” kata spesialis gim video Heritage dalam sebuah pernyataan, dilansir dari AP, Ahad (11/7).

Kemudian dilansir dari Japan Today, rumah lelang belum mengungkapkan identitas pembeli.

Legend of Zelda adalah gim petualangan fantasi populer yang pertama kali dirilis pada 1986. Memadukan petualangan, aksi dan eksplorasi di alam semesta yang ajaib, Zelda adalah salah satu judul paling signifikan dalam sejarah gim video dan salah satu seri Nintendo yang paling terkenal.

Pada April, Heritage Auctions menjual salinan Super Mario Bros Nintendo yang belum dibuka yang dibeli pada 1986 seharga 660 ribu dolar AS atau Rp 9,5 miliar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement