Rabu 07 Jul 2021 11:09 WIB

Facebook akan Luncurkan Fitur Utas?

Facebook belum menunjukkan di negara mana tes pertama ini diluncurkan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Facebook
Foto: EPA
Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO—Media sosial Facebook tampaknya sedang mengerjakan opsi baru untuk mendukung “thead” atau utas. Utas merupakan pesan yang ditulis berturut-turut, yang cukup populer di Twitter.

Dilansir dari Malay Mail, Rabu (7/7), menurut Social Media Today, beberapa pengguna Facebook telah menerima pemberitahuan baru yang menjelaskan cara membuat utas. Spesialis media sosial Matt Navarra bahkan mempublikasikan gambar jendela ini di Kabar Berandanya.

Baca Juga

Fitur baru ini akan memungkinkan beberapa posting dipublikasikan secara berurutan untuk membuat utas dengan lebih mudah. Ini akan memungkinkan posting baru ditautkan ke kiriman yang asli untuk memberikan lebih banyak konteks dan membantu agar lebih dipahami.

Untuk saat ini, Facebook belum menunjukkan di negara mana tes pertama ini diluncurkan atau jumlah pengguna yang terlibat, tetapi itu mengonfirmasi tes ini ke TechCrunch.

Fitur ini tampak sangat mirip dengan utas Twitter, praktik yang sekarang sudah mapan di platform. Pada 2017, Twitter secara resmi meluncurkan fungsi “Utas” yang memungkinkan pengguna untuk mempublikasikan beberapa pesan berturut-turut dengan lebih mudah.

Baru-baru ini, Facebook telah meluncurkan serangkaian fitur baru untuk membedakan dirinya dari jejaring sosial lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement