Kamis 27 May 2021 22:27 WIB

Perangkat Baru Nintendo Switch akan Miliki Layar 7 Inci?

Berangkat baru Nintendo Switch akan dilucncurkan sebelum agenda tahunan E3.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Nintendo Switch Kuning Neon
Foto: Mashable
Nintendo Switch Kuning Neon

REPUBLIKA.CO.ID, KYOTO -- Nintendo Switch kini sudah berusia empat tahun. Menurut sumber yang berbicara kepada Bloomberg, akan ada penerus Nintendo Switch yang segera hadir. Perangkat baru ini memiliki nama sementara Nintendo Switch Pro.

Perangkat ini akan diluncurkan dalam beberapa pekan, beberapa waktu sebelum agenda tahunan E3 yang akan diadakan pada pertengahan Juni.

Baca Juga

Waktu pengumuman akan memungkinkan Nintendo dan mitra untuk memamerkan gim mereka yang akan datang di pameran tersebut. Namun, mungkin butuh waktu lama untuk bisa memiliki perangkat itu.

Pengiriman pertama mungkin dimulai sekitar Juli. Dengan kekurangan chip yang mencekik industri, produksi mungkin tidak mencapai puncaknya hingga tiga bulan terakhir tahun ini.

Dilansir dari GSMArena, Kamis (27/5), sebenarnya, penamaan “Pro” adalah apa yang disebut pers untuk konsol yang akan datang. Sedangkan nama sebenarnya masih dirahasiakan di Nintendo HQ. Namun, ada bocoran dari spesifikasi konsol.

Model baru ini akan di-upgrade ke layar Samsung OLED 7 inci, naik dari LCD 6,2 inci pada model saat ini (dan 5,5 inci pada Switch Lite). Pemikiran saat ini adalah Nintendo akan mempertahankan resolusi pada 720p untuk membantu masa pakai baterai.

Tetapi, konsol portabel akan mendapatkan chipset yang lebih bertenaga dari Nvidia, yang mendukung DLSS. Ini akan memungkinkannya untuk meningkatkan outputnya menjadi 4K saat dipasang ke dok.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement