Ahad 02 May 2021 06:06 WIB

Cryptocurrency Ciptakan Kekuatan Ekonomi Baru

Cryptocurrency menciptakan kekuatan ekonomi besar yang dinamakan metaverse.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/Setyanavidita Livikacansera/ Red: Dwi Murdaningsih
Sebuah file gambar menunjukkan orang-orang lewat di depan toko mata uang kripto
Foto:

Perkuat ekosistem

Atari, salah satu perusahaan gim legendaries, saat ini juga terjun dalam ekosistem gim dalam cryptocurrency. Hadirnya Atari di dunia kripto ditandai dengan meluncurkan cryptocurrency-nya sendiri, yakni Atari Token.

CEO Atari, Fred Chesnais menjelaskan, dengan Token Atari, perusahaan membuat kerangka kerja yang dapat diikuti oleh pemain lama lainnya. “Kami mengambil langkah yang belum diambil oleh perusahaan gim lama lainnya, yaitu secara aktif mengejar teknologi blockchain paling mutakhir untuk menggabungkan blockchain dan gim untuk pengalaman virtual generasi berikutnya,” ujarnya.

Menurut Chesnais, tujuan lahirnya Atari Token adalah menjadi token referensi cryptocurrency untuk industri video gim dan hiburan. Dengan menciptakan pasar untuk transfer token yang cepat dan mudah, didukung oleh jaminan teknologi kontrak pintar, hal ini akan memungkinkan pengembang dan pemain gim untuk secara efektif memonetisasi aset digital mereka.

Satu studi kasus tentang cara kerjanya adalah kemitraan Atari baru-baru ini, adalah dengan menggandeneng Enjin. Saat ini, Enjin merupakan perusahaan rintisan cryptocurrency terbesar di dunia gim blockchain.

Bersama-sama, Atari dan Enjin telah menciptakan lini mode NFT di mana orang dapat membeli pakaian bermerek Atari dengan crypto yang mereka miliki.

Ke depan, Atari berencana memperluas jangkauan mereka ke pasar baru seperti Afrika. Benua ini disasar karena telah menjadi tempat pengembangan gim seluler.

Atari juga sedang dalam tahap awal membangun gim berbasiskan teknologi augmented reality (AR) dan virtual reality (VR) yang imersif dan tangguh. Chesnais sangat optimistis terhadap prospek itu.

Menurutnya, rencana ini akan mewujudkan sebanyak mungkin realitas digital, di luar dunia nyata. “Sekarang, lebih dari sebelumnya, orang dapat menilai nilai sebenarnya yang dibawa dunia virtual. Orang-orang telah tertarik pada pengalaman interaktif digital sejak Atari melahirkan industri dengan Pong,” katanya.

Semakin populernya tren NFT juga memungkinkan pengguna benar-benar memiliki aset dalam gim mereka sambil memberdayakan para kreator, sekaligus mendorong lebih banyak minat pasar ke industri kripto. “Tren ini akan terus naik. Kami hanya di babak pertama,” ujar Chesnais.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement