Senin 19 Apr 2021 18:59 WIB

Ratusan Guru SD-SMA Bersaing di Ajang Olimpiade Matematika

Sebanyak 600 lebih guru dari tingkat SD hingga SMA turut ambil bagian dalam olimpiade

Sebanyak 600 lebih guru dari tingkat SD hingga SMA turut ambil bagian dalam olimpiade matematika.
Foto:

Sementara itu, perhelatan tahunan KPM ini pun disambut positif oleh para peserta.  Kusyanti, Guru SD Muhammadiyah Kutoarjo mengaku senang bisa berpartisipasi mengikuti OGM ke-6. “Banyak hal baru yang dapat kita pelajari terutama soal-soal yang menantang dan bisa bergabung dengan grup orang-orang hebat di bidang matematika untuk saling berbagi ilmu,” ungkapnya.

Ia pun berharap semoga ilmunya dapat membantu menyelesaikan masalah dalam matematika dengan cara bernalar dan mudah. Antusiasme guru mengikuti OGM ke-6 tak hanya dari Indonesia saja, tetapi juga dari Masayuki Nugroho, guru Sekolah Indonesia Kota Kinabalu, Malaysia. Ia pun merasa tertantang setelah mengerjakan soal dan berharap bisa mengundang tim KPM untuk membina guru-guru di sekolahnya. Sebagai lembaga yang fokus bergerak dalam bidang pendidikan, KPM senantiasa menghadirkan kegiatan untuk meningkatkan dan melatih kompetensi siswa serta guru. 

Dalam waktu dekat, KPM akan menggelar beberapa perhelatan bertaraf nasional dan internasional, di antaranya Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR), Olimpiade Guru Sains (OGS), International Kangaroo Mathematics Contest (IKMC), Read1 Online Competition (ROC) Family, International Mathematics Assessment for Schools (IMAS), Indonesia International Mathematics Competition (IIMC).

Adapun informasi seputar kegiatan KPM lainnya dan pengumuman hasil babak penyisihan KMS ke-16 akan diumumkan pada Jumat, 23 April 2021 pukul 16.00 WIB melalui laman https://www.kpm.read1institute.org/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement