Kamis 18 Mar 2021 13:13 WIB

Investor dari Reddit Adopsi 3.500 Gorila

Komunitas WSB Reddit mendonasikan Rp 5 miliar untuk membantu perlindungan gorila.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih
Gorila. Ilustrasi
Foto: tripadvisor
Gorila. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sekitar 3.500 gorila telah diadopsi oleh komunitas WallStreetBets (WSB) Reddit dalam enam hari. Dian Fossey Gorilla Fund International, sebuah badan amal untuk perlindungan gorila gunung yang terancam punah, juga telah menerima sumbangan lebih dari 350 ribu dolar AS atau sekitar Rp 5 miliar.

Presiden Dian Fossey Gorilla Fund International Dr Tara Stoinski, berterima kasih kepada komunitas Reddit atas adopsi tersebut. "Mereka benar-benar membuat perbedaan bagi dunia kita," kata Dr. Stoinski dilansir di BBC, Kamis (18/3).

Baca Juga

WallStreetBets subreddit menjadi terkenal awal tahun ini setelah penggunanya berinvestasi di peritel game komputer GameStop dan menaikkan harga saham perusahaan. Sekarang komunitas itu telah memutuskan untuk membantu gorila.

Video Dr Stoinski di mana dia berterima kasih kepada WSB atas dukungan luar biasa mereka, telah diposting di subreddit dan mendapat suara positif lebih dari 159.000 kali.

"Mereka benar-benar membuat perbedaan bagi dunia kita dan menunjukkan apa yang bisa dicapai ketika orang berkumpul. Saat kita menyelamatkan gorila dan menyelamatkan hutan, kita menyelamatkan dunia kita," ujarnya.

Dalam sebuah cuitan, badan amal tersebut mengatakan bahwa pada akhir pekan yang khas, mereka mungkin hanya mendapatkan 20 adopsi baru. Akhir pekan ini, angkanya telah mengejutkan mereka.

"Aman untuk mengatakan bahwa komunitas investor di Reddit secara tradisional tidak kami anggap sebagai basis pendukung kami. Tapi mereka jelas mengejutkan dan membuat kami kewalahan selama akhir pekan." kata Dr. Stoinski.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement