Kamis 04 Mar 2021 12:32 WIB

Cara Menemukan Ponsel iPhone atau Android yang Hilang

Ada beberapa aplikasi yang bisa dipakai untuk mencari ponsel yang hilang.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Ponsel Pintar (ilustrasi)
Foto:

Sementara itu untuk pengguna iPhone Apple bisa menggunakan aplikasi Find My iPhone. Aplikasi ini sudah diinstal sebelumnya di setiap perangkat iOS.

Aplikasi ini  dapat menampilkan perangkat yang hilang di peta untuk membantu pengguna menemukan dan mengelolanya dengan mudah. Pengguna memerlukan komputer atau perangkat iOS lain dengan fitur Find My iPhone  untuk menerapkan solusi ini.

Contohnya, untuk menemukan iPad yang hilang yang menjalankan iPadOS 14. Ketuk Pengaturan> ID Apple (nama)> Find My iPhone. Ini akan membawa Anda ke lembar Find My di mana Anda kemudian menekan Find My iPhone untuk menyalakannya jika mati (catatan: seharusnya tidak dimatikan).

Dengan Find My iPhone dihidupkan, ketuk juga pada sakelar Aktifkan Pencarian Offline dan Kirim Lokasi Terakhir. Itu membantu Anda menentukan di mana Anda terakhir meninggalkan ponsel jika layanan internet saat ini mati.

Dengan semua kontrol tersebut diatur, kembali ke Pengaturan> ID Apple dan gulir bawah untuk melihat semua perangkat Anda dalam daftar.

  • Ketuk perangkat yang hilang dan membawa Anda ke lembar info Perangkat yang memungkinkan Anda langsung mencarinya.
  • Ketuk Find My (iPhone, iPad, Mac, Apple Watch) lalu ketik Tampilkan di Find My iPhone dan peta yang menunjukkan lokasi persisnya dan petunjuk cara menuju ke sana akan ditampilkan.

Layanan ini juga memberi Anda pilihan untuk memutar suara pada perangkat Anda, menandai perangkat sebagai Hilang dan mengirim pesan ke ponsel Anda dalam mode hilang. Anda juga memiliki opsi untuk menghapus perangkat, jika jatuh ke tangan yang salah. Find My iPhone juga dapat menemukan lokasi Mac, iPod dan iPad pengguna.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement