Ahad 28 Feb 2021 20:05 WIB

Fakta-Fakta Terbaru Soal Pandemi Virus Corona

Durasi rata-rata sakit covid varian Inggris lebih lama dibandingkan versi sebelumnya.

Ilustrasi Covid-19
Foto:

Perusahaan vaksin akan meningkatkan pengiriman vaksin ke Amerika

Pfizer Inc memperkirakan bisa mengirimkan lebih dari 13 juta dosis vaksin COVID-19 seminggu ke Amerika Serikat pada pertengahan Maret. Jumlah itu merupakan lebih dari dua kali lipat dari pengiriman awal Februari.

Perusahaan-perusahaan farmasi lainnya, termasuk Moderna dan Johnson & Johnson, juga bermaksud untuk meningkatkan pengiriman. Amerika Serikat berada di jalur yang tepat untuk menerima 240 juta dosis pada akhir Maret dan 700 juta dosis pada pertengahan tahun. Jumlah tersebut lebih dari cukup untuk memberi dosis pada seluruh populasi AS.

WHO mendukung dana kompensasi untuk efek samping vaksin yang serius

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyetujui rencana kompensasi tanpa (pembuktian) kesalahan untuk klaim efek samping yang serius pada orang-orang di 92 negara miskin karena vaksin COVID-19 dari skema pembagian COVAX. Persetujuan WHO itu menyelesaikan masalah besar di antara para pemerintah penerima vaksin.Program itu, yang menurut WHO merupakan mekanisme kompensasi cedera vaksin yang pertama dan satu-satunya yang beroperasi pada skala internasional.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement