Advertisement

Bill Gates: Atasi Pandemi Lebih Mudah dari Perubahan Iklim

Senin 15 Feb 2021 18:18 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih

Gates berfokus untuk membantu manusia mengatasi perubahan iklim.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Pendiri Microsoft Bill gates menuturkan mengatasi pandemi lebih mudah dibandinglan mengatasi peribahan iklim. Menurut dia, memecahkan perubahan iklim akan menjadi hal paling menakjubkan yang pernah dilakukan umat manusia.

"Sebagai perbandingan, mengakhiri pandemi itu sangat, sangat mudah," klaimnya, dilansir di BBC, Senin (15/2).

Baca Juga

Buku baru Bill Gates, How to Avoid a Climate Disaster adalah panduan untuk mengatasi pemanasan global. Menurut Gates, jangan meremehkan skala tantangan pemanasan global.

Lima puluh satu miliar adalah berapa ton gas rumah kaca yang biasanya ditambahkan oleh dunia ke atmosfer setiap tahun. Nol adalah posisi yang harus dunia tuju. Fokus Gates adalah pada bagaimana teknologi dapat membantu kita melakukan perjalanan itu.

Sumber terbarukan seperti angin dan matahari dapat membantu mengurangi karbonisasi listrik. Namun, seperti yang ditunjukkan oleh Gates, itu kurang dari 30 persen dari total emisi.

Manusia juga harus menghilangkan karbon dari 70 persen ekonomi dunia lainnya, baja, semen, sistem transportasi, produksi pupuk dan banyak lagi. Lalu bagaimana mengatasinya?

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

Dewa United kalahkan Borneo FC 2-1

Rabu , 01 May 2024, 00:50 WIB