Selasa 26 Jan 2021 15:22 WIB

Apple Pangkas Produksi iPhone 12 Mini Hingga 2 Juta Unit

Pemangkasan produksi model mini untuk mengimbangi permintaan model Pro.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih
Iphone 12 mini.
Foto: gsm arena
Iphone 12 mini.

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Apple akan memangkas poduksi iPhone 12 mini. Hal ini lantaran model iPhone 12 Pro merupakan model yang paling dicari saat ini.

iPhone 12 Pro sangat populer sehingga perusahaan Cupertino dilaporkan akan memangkas produksi kuartal I iPhone 12 mini sebanyak dua juta unit sambil meningkatkan produksi iPhone 12 Pro dengan jumlah yang sama.

Baca Juga

iPhone 12 pro merupakan model yang paling populer sejak iPhone 6. Kesuksesan ini berkat desain barunya, kamera yang semakin canggih, jaringan 5G, dan chip A13 yang lebih cepat.

Analis Morgan Stanley, Katy Huberty menyebutkan bahwa iPhone akan mengungguli ekspektasi pada kuartal Desember. Sebab, model iPhone kelas atas ini merupakan mendorong pendapatan perusahaan.

Waktu tunggu iPhone 12 Pro tetap diperpanjang jauh melampaui model apa pun yang diluncurkan dalam 4 tahun terakhir dalam 10 hari. Waktu tunggu menurun dari 22 hari, yaitu 2 minggu yang lalu saat Apple meningkatkan produksi iPhone 12.

Baca juga : Apple Sebut iPhone 12 Bisa Berbahaya Bagi Sebagian Pengguna

"Apple baru-baru ini meningkatkan pembuatan iPhone 12 Pro untuk kuartal Maret sebanyak 2 juta unit, yang mengimbangi pengurangan produksi 2 juta untuk iPhone 12 mini," kata Katy Huberty dilansir di iPhone in Canada, Selasa (26/1).

Meskipun model iPhone Mini tidak memenuhi sasaran penjualan di AS, laporan investasi Morgan Stanley menyebutkan bahwa model ini berkinerja baik di pasar internasional.  

"Di China, kami yakin model iPhone 12 Mini berperforma lebih baik daripada di AS, dan kami memperkirakan pengiriman iPhone tumbuh 47 persen year on year di kuartal Desember," jelas Huberty.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement