Selasa 19 Jan 2021 01:56 WIB

Sumber Sebut Apple Belum akan Luncurkan iPhone Lipat

Apple hanya merencanakan perubahan kecil untuk lini iPhone tahun ini.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Apple
Foto:

Namun, iPhone yang dapat dilipat kemungkinan akan bertahun-tahun lagi atau pada akhirnya mungkin tidak akan pernah diperkenalkan. Perusahaan saat ini fokus untuk meluncurkan iPhone dan iPad andalan generasi berikutnya akhir tahun ini.

Apple tidak merencanakan perubahan besar untuk lini iPhone tahun ini mengingat peningkatan yang dilakukan pada smartphone pada 2020, termasuk 5G dan desain baru. Di dalam Apple, para insinyur menganggap iPhone berikutnya sebagai versi “S” dari iPhone 12.

Pandemi Covid-19 juga mempersulit pengembangan produk, dengan teknisi perangkat keras Apple hanya bekerja di kantor perusahaan di Silicon Valley beberapa hari dalam sepekan dan dalam jumlah terbatas. Itu berarti menyerahkan pekerjaan pada para insinyur Apple di China.

Meskipun perubahan keseluruhan akan kecil, Apple masih menguji peningkatan kunci untuk 2021, yakni pembaca sidik jari di layar. Ini akan menambah metode baru bagi pengguna untuk membuka kunci iPhone mereka, melampaui kode sandi dan pengenalan wajah Face ID.

Fitur tersebut akan nyaman digunakan oleh pengguna yang memakai masker, yang seringkali tidak kompatibel dengan pengenalan wajah. Pembaca sidik jari dalam layar, yang juga telah ditampilkan di ponsel Android selama beberapa tahun, juga bisa lebih cepat daripada Face ID untuk beberapa pengguna. Apple tidak akan menghapus pemindai pengenalan wajah, karena masih berguna untuk fitur augmented reality dan kamera.

Untuk lini tabletnya, Apple sedang merencanakan iPad Pro baru yang terlihat mirip dengan model saat ini tetapi menambahkan layar Mini LED dan prosesor yang jauh lebih cepat. Entry-level  iPad yang lebih tipis dan lebih ringan, yang menggunakan desain yang sama dengan iPad Air 2019, juga sedang dalam pengerjaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement