Selasa 12 Jan 2021 10:24 WIB

Perusahaan Ini Buat Teknologi Hologram di Smartphone

Aksesori smartphone bisa mengubah konten di perangkat menjadi hologram tiga dimensi.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Robot CP3 (kiri) dan R2D2 (kanan) dalam film Star Wars.
Foto:

IKIN akan membuat konten holografik sendiri. Namun, harapannya adalah pengembang aplikasi ponsel cerdas akan melisensikan teknologi tersebut.

Scott mengatakan konsumen akan membeli aksesori tersebut. Aksesoris dirancang agar sesuai dengan dimensi smartphone. Dengan aksesoris ini, pengguna dapat menjelajahi galeri foto ponsel cerdas, mirip dengan cara mereka membaca galeri seni dengan teliti. Pilih gambar dan itu meluas menjadi 3D serta dapat dimanipulasi (pengguna bisa memutar dan memperluasnya).

Interaksi itu juga dapat digunakan dalam gim, membiarkan tangan pengguna berfungsi sebagai pengontrol. Panggilan dan rapat konferensi video bisa seperti dunia nyata.

“Ini memiliki banyak aplikasi di luar gim. Fungsi multilayer, interaksi dengan media sosial, kami benar-benar akan memanfaatkan seluruh ekosistem itu,” kata eksekutif teknologi Joe Ward yang meninggalkan pekerjaannya untuk mendirikan IKIN bersama Scott.

IKIN menargetkan peluncuran konsumen aksesori smartphone akhir tahun ini. Produk, nama merek dagangnya adalah “RYZ”, memiliki kecerdasan buatan bawaan yang menyesuaikan pengalaman untuk setiap pengguna dan lingkungan penggunaannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement