Sabtu 09 Jan 2021 02:20 WIB

4 Tempat yang Perlu Dihindari Agar tak Tertular Covid-19

Gym menjadi salah satu tempat yang perlu dihindari untuk mencegah tertular covid-19.

Rep: Eva Rianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Orang-orang berolahraga dikelilingi oleh lembaran plastik untuk memastikan jarak sosial di gym Inspire South Bay Fitness di tengah pandemi coronavirus di Redondo Beach, California, Senin (22/6). Aktivitas ekonomi di Los Angles kembali dibuka meski terjadi lonjakan kasus infeksi virus.
Foto:

“Saya pikir Januari akan menjadi bulan yang mengerikan karena Anda akan mengalami lonjakan pada Thanksgiving yang dibebankan pada gelombang Natal,” kata Fauci, dikutip dari bgr.com, Jumat (8/1).

Prediksi Fauci ternyata menjadi kenyataan. Kasus Covid-19 saat ini melonjak pada tingkat yang belum pernah terjadi sejak pandemi melanda. Apalagi, angka kematian terkait Covid-19 dan kapasitas ruang rawat inap sekarang berada di titik tertinggi.  

Menurut para ahli kondisi ini menunjukkan pandemi Covid-19 tidak akan hilang dalam waktu dekat, meskipun telah hadir vaksin. Oleh sebab itu, penting bagi orang-orang untuk tetap waspada dan benar-benar mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami begitu dibutakan oleh euforia vaksin (seperti) cahaya di ujung terowongan, sehingga kami meremehkan berapa panjang terowongan itu, dan betapa berbahayanya terowongan itu,” ujar Peter Sands, Direktur Eksekutif Global Fund to Fight AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement