Sabtu 26 Dec 2020 16:40 WIB

LG Rilis Laptop 16 Inci Teringan di Dunia

Model laptop 16 inci LG didukung oleh prosesor Intel Tiger Lake generasi ke-11.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Dwi Murdaningsih
laptop LG. ilustrasi
Foto: Mashable
laptop LG. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- LG Electronics Inc baru-baru ini memperkenalkan laptop 16 inci baru yang menawarkan kinerja dan portabilitas yang lebih baik. Perusahaan raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) itu menyampaikan LG Gram 16 akan ditambahkan ke seri laptop Gram premiumnya, yang memiliki model 14 inci, 15,6 inci dan 17-inci.

Dilansir dari kantor berita Bernama pada Sabtu (27/12), LG Gram 16 memiliki berat hanya 1.190 gram dan disertifikasi oleh Guinness World Records sebagai laptop 16 inci paling ringan di dunia. LG menambahkan bahwa produk terbaru ini menggunakan layar IPS resolusi tinggi Wide Quad Extended Graphics Array dengan rasio aspek 16:10, yang memberikan kualitas gambar lebih jelas daripada layar Full HD model 15,6 inci.

Baca Juga

Model 16 inci ini didukung oleh prosesor Intel Tiger Lake generasi ke-11, yang menawarkan kecepatan pemrosesan data 20 persen lebih cepat dibandingkan model sebelumnya. Laptop itu juga dilengkapi dengan kartu grafis Intel Iris Xe.

LG Gram 16 menggunakan baterai 80 watt-hour (Wh) dan tersedia dalam tiga warna - putih, perak dan hitam. Harga awal untuk LG Gram 16 telah ditetapkan pada 1.900 dolar AS atau Rp26 juta dengan preorder sudah tersedia hingga 3 Januari. LG mengharapkan laptop barunya untuk membukukan penjualan yang cepat di tengah tren tinggal di rumah yang dipicu pandemi.

Menurut peneliti pasar International Data Corp, penjualan laptop di Korea Selatan mencapai 645 ribu unit pada kuartal ketiga. Jumlah ini naik 29,5 persen dari tahun sebelumnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement