Rabu 19 Aug 2020 08:13 WIB

Tahun Depan, Microsoft 365 Setop Internet Explorer 11

Proses penghentian Internet Explorer akan membutuhkan waktu hingga 17 Agustus 2021,

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Internet Explorer
Internet Explorer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian besar orang tampaknya setuju browser baru berbasis Chromium dari Microsoft merupakan peningkatan yang signifikan dari Internet Explorer dan Edge. Sayangnya, browser-browser tersebut akan disingkirkan pada 2021.

Dilansir dari Techspot, Rabu (19/8), prosesnya secara teknis dimulai tahun ini pada 30 November, aplikasi web Microsoft Teams akhirnya akan berhenti mendukung Internet Explorer 11.

Baca Juga

Namun, rangkaian ini akan memakan waktu hingga 17 Agustus 2021. Setelah 17 Agustus, Microsoft mengatakan pelanggan yang menggunakan Internet Explorer 11 akan mengalami penurunan atau bahkan mungkin tidak dapat langsung terhubung ke 365 Apps.

Perusahaan mengakui bahwa ini akan menjadi ketidaknyamanan bagi sebagian penggunanya, terutama pelanggan bisnis. Tetapi tampaknya semua orang akan mendapatkan hasil maksimal dari Microsoft 365 saat menggunakan Edge baru.

Selain kabar tersebut, Microsoft telah mengumumkan aplikasi desktop Edge Legacy akan mencapai tanggal resmi berakhir masa pakainya pada 9 Maret 2021. Secara praktis, ini berarti browser akan berhenti menerima pembaruan keamanan baru, meskipun itu akan terus mendukung produk 365 di masa mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement