Kamis 23 Jul 2020 08:03 WIB

Google Doodle Peringati Hari Anak Nasional

Dalam Doodle itu tampak aktivitas anak-anak sedang bermain.

Google Doodle Hari Anak Nasional.
Foto: google
Google Doodle Hari Anak Nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google Doodle hari ini, Kamis (23/7) dibuat untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN). Dalam Doodle itu tampak aktivitas anak-anak sedang bermain. Mereka bermain dengan peralatan yang seperti terbuat dari kertas.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga mengatakan peringatan Hari Anak Nasional 2020 mengambil tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju".

Baca Juga

Selain untuk memperkuat keluarga dalam pengasuhan anak, kata dia, peringatan Hari Anak Nasional juga bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa anak adalah generasi penerus bangsa yang harus dilindungi agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Tema itu bermakna kepedulian seluruh bangsa dalam pelindungan anak agar anak-anak Indonesia bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal.

Menurut Profil Anak Indonesia Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, saat ini terdapat 79,5 juta anak di Indonesia. Itu berarti anak-anak memiliki persentase 30 persen dalam komposisi penduduk Indonesia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement