Senin 20 Jul 2020 21:16 WIB

Vodafone India Mulai Dukung eSIM

Layanan eSIM pertama akan tersedia di tiga kota, yakni Mumbai, Delhi dan Gujarat.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Vodafone India mengumumkan akhirnya mereka menambah dukungan untuk eSIM (Foto: Vodafone)
Foto: Flickr
Vodafone India mengumumkan akhirnya mereka menambah dukungan untuk eSIM (Foto: Vodafone)

REPUBLIKA.CO.ID, INDIA -- Vodafone India mengumumkan akhirnya mereka menambah dukungan untuk eSIM. Gelombang pertama perangkat yang akan didukung layanan tersebut hanya mencakup iPhone.

Layanan eSIM pertama akan tersedia di tiga kota, yakni Mumbai, Delhi dan Gujarat. Sementara itu, daftar lengkap perangkat yang saat ini didukung adalah Apple iPhone SE (2020), Apple iPhone 11, Apple iPhone 11 Pro, Apple iPhone 11 pro Max, Apple iPhone XS, Apple iPhone XS Max dan Apple iPhone XR.

Baca Juga

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Senin (20/7), Samsung juga akan bergabung nanti dengan dua perangkat yang dapat dilipat, Galaxy Z Flip dan Galaxy Fold. Namun, Vodafone Idea tetap diam mengenai waktunya.

Ponsel lain yang populer dengan eSIM di India adalah Motorola Razr 2019. Tetapi ponsel ini hanya dapat dibeli di jaringan Reliance Jio.

Peralihan ke e SIM hanya tersedia untuk pelanggan pascabayar Vodafone. Ada beberapa langkah yang perlu dipenuhi agar layanan bekerja. Langkah tersebut cukup mudah dan termasuk mengirim SMS ke 199 dan mendapatkan kode QR.

Pengguna baru bahkan lebih mudah. Mereka harus muncul di toko Vodafone dan staf harus membantu mendapatkan gambar QR, serta mengatur iPhone baru. Operator berjanji eSIM akan mulai bekerja dalam dua jam. Ini memungkinkan pengguna iPhone untuk memiliki lebih dari satu sim pada perangkat yang sama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement