Senin 20 Jul 2020 03:55 WIB

Mengenal Teknologi Pengisian Cepat Terbaru Milik OPPO

Teknologi superVOOC OPPO mampu mengisi daya dengan sangat cepat.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Oppo
Foto: Phonearena
Oppo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- OPPO telah mengumumkan teknologi pengisian daya cepat batu. Teknologi itu adalah 125W, 65W Air VOOC wireless flash charge, 50W mini SuperVOOC adapter portable dengan ukuran yang sangat kompak dan 110W mini flash charger.

Teknologi 125W flash charge memiliki kemampuan mengisi ulang baterai sebesar 4000mAh sebesar 41 persen hanya dalam waktu lima menit. Untuk mencapai angka 100 persen hanya memerlukan waktu 20 menit.

Baca Juga

Pengisi daya ini kompatibel dengan teknologi pengisian daya OPPO sebelumnya, SuperVOOC dan VOOC flash charge, serta mendukung protokol pengisian daya lain seperti 65W PD dan 125W PPS.

Teknologi ini dapat mendukung skema pengisian daya sampai dengan 20V 6.25A dan memiliki peningkatan power density untuk secara efektif mengurangi waktu pengisian daya tanpa meningkatkan ukuran adapter. Untuk bagian baterai , teknologi ini dipasangkan dengan double-6C cell dengan peningkatan rasio baterai, teknologi multiple tab structure terdepan dalam industri dan integrase chip MCU untuk meningkatkan efisiensi pengisian daya.

Teknologi 125W flash charge juga memperkuat perlindungan pengisian daya dengan menambahkan 10 sensor temperatur yang akan melakukan monitoring status pengisian dan menjamin keamanan pengisian. OPPO juga melengkapi dengan teknologi perlindungan overvoltage fuse, kabel Type C to Type C dan juga 128-bit algoritma enkripsi untuk keamanan.

Sementara itu, 65W AirVOOC wireless flash charge dapat mengisi penuh baterai sebesar 4000mAh dalam waktu 30 menit. Perangkat ini mengadopsi teknologi pengembangan OPPO dengan isolated charge pump technology dan parallel dual-coil design.

“Ini menggunakan sistem dua coil yang nantinya akan mempercepat pengisian secara nirkabel dari charger ke perangkat,” ujar PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A, pekan lalu.

65W AirVOOC wireless flash charge  memiliki teknologi yang dapat mengurangi interferensi frekuensi yang biasanya terjadi dalam pengisian nirkabel. Teknologi ini juga memiliki lima lapisan keamanan perlindungan yang berfungsi mendeteksi objek asing yang akan menghalangi pengisian daya.

65W AirVOOC wireless flash charge pun kompatibel terhadap standar pengisian nirkabel Qi, menyajikan pengguna pengalaman penggunaan teknologi pengisian nirkabel super cepat. Pengisi daya ini dibuat dengan material kaca dengan teknologi moldless rapid prototyping.

Bagian bawah pengisian daya ini dilengkapi dengan sistem pending semikonduktor yang berfungsi untuk menyesuaikan panas yang masuk dan keluar, memastikan perangkat yang diisi daya tidak mengalami kenaikan suhu setelah pengisian.

OPPO juga meluncurkan adapter pengisian daya terkecil dan tertipis 50W SuperVOOC charger dan 110 W mini flash charger. 50W mini SuperVOOC charger dikembangkan melalui multi-radian curve processing yang dapat membuat pengisi daya ini tampil seukuran kartu kredit dengan ketebalan hanya [WU1] 1,05cm.

50 W mini SuperVOOC charger juga kompatibel dengan pengisian VOOC dan protokol pengisian daya cepat lain seperti 27W PD dan 50W PPS. Perangkat ini juga dapat mengisi ulang daya laptop.

Dibangun berdasarkan teknologi pada 50W mini SuperVOOC charger, adapter 110W mini flash charger dapat diwujudkan dengan efisiensi dan kombinasi struktur laminasi sehingga dapat memaksimalkan ukurannya sama dengan ukuran pengisi daya 18W.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement