Selasa 14 Jul 2020 17:52 WIB

FitBit Charge 4 Tambahkan Fitur Manajemen Tidur

FitBit Charge 4 tambahkan fitur baru melalui pembaruan software.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
FitBit Charge 4
Foto: engadget
FitBit Charge 4

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA-- Pembaruan perangkat lunak sedang dilakukan untuk FitBit Charge 4. Perangkat wearable ini menambahkan beberapa fitur baru yang sangat berguna, termasuk perbaikan GPS, manajemen tidur dan penggunaan tampilan monokrom.

Sesuai dokumen bantuan pada situs web FitBit, GPS dinamis dalam perangkat lunak versi 1.96.29 memungkinkan penggunanya menggunakan GPS ponsel untuk memperbaiki lokasinya. Jika ponsel berada cukup dekat dengan FitBit Charge 4, maka akan menghemat baterai (kalau tidak, maka FitBit Charge 4 akan kembali pada sensor GPS-nya sendiri).

Baca Juga

Pembaruan lain yang ada di perangkat lunak adalah Smart Wake. Fitur ini akan membangunkan selama waktu tertentu di saat pengguna tidur ringan. Smart Wake ini berjalan selaras dengan ritme sirkadian tubuh pengguna.

FitBit Charge 4 pun sudah mahir melacak seberapa dalam tidur pengguna. Itu artinya perangkat akan mampu membangunkan pengguna dari tidur pada titik waktu yang sesuai. Fitur serupa ini juga ada di jam tangan pintar lainnya, termasuk dari FitBit.

Selain itu, seperti yang dilansir dari Tech Radar, Senin (13/7), fitur baru lainnya yang diperbarui adalah kemampuan menyesuaikan durasi waktu tampilan perangkat tetap sebelum berubah ke mode siaga redup. Jadi jika pengguna perlu beberapa detik lagi untuk membaca layar, mereka dapat mengaturnya.

Yang perlu diingat adalah pembaruan ini untuk perangkat lunak yang ada pada FitBit Charge 4 daripada aplikasi seluler untuk Android dan iOS, meskipun pengguna memerlukan aplikasi telepon untuk menerapkan pembaruan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement