Selasa 23 Jun 2020 08:42 WIB

Apple Umumkan Mac Mini dengan Chip Sendiri untuk Pengembang

Peralihan chip dari  Intel ke Apple Silicon akan selesai dalam waktu dua tahun.

Rep: Noee Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
CEO Apple Tim Cook.
Foto: Phonearena
CEO Apple Tim Cook.

REPUBLIKA.CO.ID, CUPERTINO -- Perangkat Mac masa depan akan ditenagai oleh Apple Silicon. Apple juga mengumumkan pengembang akan segera memiliki akses ke Developer Transition Kit (DTK) yang akan berbentuk Mac Mini. 

Perangkat tersebut akan menjalankan chip A127 Apple yang ada pada iPad Pro 2020 dan termasuk 16GB RAM dan SSD 512GB.

Ini akan hadir dengan versi beta dari macOS Big Sur dan Xcode untuk membantu pengembang menyiapkan aplikasi mereka untuk konsumen Mac, ketika mereka memulai pada akhir tahun. DTK juga memiliki beragam portI/O Mac.

Apple mendemostrasikan Mac dengan menjalankan prosesor A127 selama presentasi Apple Worldwide Developers Conference atau WWDC. Tampaknya prosesor berjalan baik bersama Adobe Lightroom, Photoshop dan aplikasi profesional perusahaan sendiri, seperti Final Cut Pro X.

Seperti yang dilansir dari The Verge, Selasa (23/6), pengembang dapat meminta DTK mulai Senin (22/6), dengan pengiriman unit cepat pekan ini. Namun, DTK harus dikembalikan ke Apple pada ketika program berakhir.

CEO Apple Tim Cook mengatakan perusahaan mengharapkan peralihan chip internal dari  Intel ke Apple Silicon akan selesai dalam waktu dua tahun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement