Rabu 17 Apr 2024 10:58 WIB

CEO Apple Ingin Bertemu Banyak Komunitas Teknologi Indonesia

CEO Apple akan bertemu Presiden Joko Widodo hari ini di Istana Negara.

Rep: Umi Nur Fadhilah / Red: Friska Yolandha
CEO Apple Tim Cook didampingi Menperin Agus Gumiwang dan Menkominfo Budi Arie Setiadi usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/4/2024).
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
CEO Apple Tim Cook didampingi Menperin Agus Gumiwang dan Menkominfo Budi Arie Setiadi usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Apple, Tim Cook mengumumkan keinginannya untuk bertemu komunitas teknologi dan pengembang kreatif di Indonesia selama kunjungan resminya di Tanah Air. Cook menyampaikan kegembiraannya untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat di Indonesia.

Cook berbagi momen santai bersama fotografer iPhone terkenal, Sofyan Pratama. Mereka menikmati hidangan khas Indonesia, sate ayam, sambil berbincang santai. Cook mengungkapkan kekagumannya terhadap kreativitas Sofyan dalam mengabadikan momen-momen indah dengan iPhone.

Baca Juga

“Halo Indonesia, apa kabar? Sate Ayam dengan fotografer iPhone Sofyan Pratama adalah cara sempurna untuk memulai waktu saya di Jakarta! Saya berharap dapat bertemu lebih banyak lagi komunitas dan pengembang kreatif Indonesia selama saya di sini,” kata CEO kelahiran 1 November 1960 itu di platform X, Rabu (17/4/2024).

Dalam momen itu, Cook dan Sofyan meluangkan waktu untuk berfoto bersama. Mereka terlihat menunjukkan senyuman kegembiraan sambil berpose di sebuah restoran dengan hidangan sate ayam Indonesia, yang menggugah selera di hadapan mereka.

Salah satu agenda utama Tim Cook selama kunjungannya adalah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana pada Rabu (17/4/2024). Tak hanya itu, Cook juga dijadwalkan untuk meresmikan Apple Academy di Bali, sebuah langkah penting dalam investasi Apple dalam pembangunan talenta teknologi di Indonesia.

Akademi ini diharapkan akan menjadi wadah bagi para pengembang muda untuk mengasah keterampilan dan mewujudkan potensi mereka dalam industri teknologi yang berkembang pesat. Kunjungan Tim Cook ini juga diharapkan akan menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk memperkuat kerja sama di bidang teknologi dengan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, serta memperluas peluang bagi pengembang lokal untuk terlibat lebih dalam dalam ekosistem Apple.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement