Senin 22 Jun 2020 08:49 WIB

Google Tambahkan Pintasan Baru untuk Meet

Dengan mengetik meet.new di browser, pengguna otomatis membuka sesi baru Meet.

Google Meet
Foto: Google Meet
Google Meet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google menambahkan pintasan peramban baru untuk Meet. Dikutip dari The Verge, Senin (22/6), dengan mengetik meet.new di peramban, pengguna akan secara otomatis membuka sesi baru Google Meet.

Selain itu, seperti pintasan Google Documents, pengguna dapat menambahkan angka untuk digunakan pada beberapa akun sehingga mudah untuk ditandai. Misalnya, pengguna dapat menandai meet.new/1untuk akun pribadi dan meet.new/2untuk bekerja pada menubar.

Baca Juga

Google pertama kali meluncurkan pintasan pada 2018 untuk alat G Suite-nya. Tahun lalu, Google mengumumkan bahwa mereka akan memperluas sistem tersebut ke perusahaan pihak ketiga, termasuk Spotify (playlist.new).

Sebelumnya, Google mengumumkan akan segera menghadirkan Meet di Gmail Android dan iOS sehingga pengguna bisa dengan mudah menggelar konferensi video dari smartphone mereka. Dalam beberapa pekan mendatang, pengguna akan menemukan tab Meet baru di aplikasi Gmail dan bisa menjadwalkan rapat virtual dengan rekan kerja lewat Kalender Google dengan hanya satu ketukan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement