Rabu 17 Jun 2020 15:50 WIB

Witcher 3 Versi PC Kini Dapat Dimainkan di PS4 dan Xbox One

Gamer dapat menyalin di aplikasi perpustakaan gim desktop GOG Galaxy.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Ther Witcher 3
Foto: gog.com
Ther Witcher 3

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pemilik PS4 dan Xbox One sekarang memiliki kesempatan untuk memainkan versi Witcher 3 versi PC tanpa biaya tambahan. Publisher gim GOG merilis Witcher 3 pada 2015 di ketiga platform tersebut.

Namun, versi PC bisa dibilang adalah cara terbaik untuk merasakan permainan tersebut. Versi konsol terbatas pada rata-rata framerate sekitar 30 FPS dan resolusi layar serendah 720p pada Xbox One original dan 900p pada PS4.

Baca Juga

Meskipun versi PS4 Pro dan Xbox One X akan menerima resolusi 4K dan dukungan HDR beberapa tahun kemudian, beberapa detail visual masih sukses, sehingga masih layak dicoba di PC untuk grafis yang lebih baik.

Performa yang lebih baik bukan satu-satunya alasan pemilik konsol harus memainkan di PC. Mods buatan fan yang dapat diunduh dapat menambahkan banyak hal yang sebelumnya tidak ditemukan dalam gim, seperti lebih banyak jarahan dari makhluk yang dikalahkan atau add-on yang tidak jelas seperti helm ayam untuk NPC pengguna.

Seperti yang dilansir dari The Verge, Rabu (17/6), pemilik versi PC dapat mengambil salinan tambahan, yang dapat diberikan pada teman. Jika pengguna ingin menyimpannya sendiri, GOG menyediakan Salinan bebas DRM, tidak seperti Steam atau Epic Games Store.

Selain itu, GOG juga akan merilis beberapa barang digital tambahan, seperti soundtrack gim ini. Bisa saja ini menjadi cara untuk mendapatkan lebih banyak orang untuk mencoba platform distribusi GOG, yang dimiliki oleh CD Projekt, penerbit gim The Witcher, menjelang rilis gim besar berikutnya, Cyberpunk 2077 pada September mendatang.

Sekarang hingga 23 Juni, penggemar gim dapat mengklaim salinannya melalui aplikasi perpustakaan gim desktop GOG Galaxy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement