Sabtu 06 Jun 2020 17:52 WIB

Xiaomi Siapkan Smatphone dengan Zoom 120X

Produk Xiaomi terbaru ini akan dibekali dengan kamera 108 MP.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Xiaomi
Xiaomi

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING--Bagi para penggemar dunia fotografi yang praktis menggunakan smartphone, sepertinya Xiaomi kerap menawarkan produk yang menarik. Kali ini, vendor hCina itu pun tengah kembali mempersiapkan gawai terbaru yang juga mengedepankan aspek kamera.

Dilansir dari GSM Arena pada Sabtu (6/6), produk terbaru dari Xiaomi itu merupakan model dengan codename CAS dan diperkirakan akan menjadi varian dari Mi CC 10 series.

Baca Juga

Untuk dapat menarik perhatian pasar, produk ini akan dibekali dengan kamera 108 MP. Selain itu, Xiaomi juga membekalinya dengan fitur digital zoom hingga 120X. Dengan dukungan sensor dan digital zoom itu, maka pengguna pun dapat makin leluasa untuk melakukan pengambilan gambar dengan resolusi yang tetap terjaga.

Fitur zoom yang tertanam itu menerapkan periscope setup sehingga lensa dapat disusun secara lebih leluasa dan mampu menghadirkan optical zoom hingga 12X. Kemampuan perbesaran total yang mencapai 120X digital zoom ini pun diyakini mampu memberikan perlawanan bagi Samsung yang menghadirkan space zoom 100X.

Untuk menunjang kualitas yang lebih prima, Xiaomi pun menanamkan image sensor baru yakni CMOS dengan codename HM2. Artinya, gawai ini tak menggunakan sensor yang terdapat pada Mi CC9 Pro yang mengandalkan sensor Samsung HMX.

Soal prosesor, diperkirakan produk ini akan dibekali dengan Snapdragon 775G yang menunjang jaringan 5G dan NFC. Xiaomi telah mempersiapkan produk ini sejak awal tahun. Kemungkinan, produk ini akan mulai diperkenalkan pada Juli 2020.

Hingga saat ini, belum terdapat spekulasi yang menyebut soal harga pasaran dari produk ini. Di Indonesia sendiri, Xiaomi dijadwalkan akan melakukan peluncuran dua produk baru pada pekan depan. Kedua produk itu yakni Xiaomi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement