Sabtu 14 Mar 2020 10:13 WIB

Waspada Corona, Turnamen Los Angeles Major Dota 2 Dibatalkan

Pembatasan perjalanan membuat turnamen global terpaksa harus dibatalkan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
ONE Esports Dota 2(ONE)
Foto: ONE
ONE Esports Dota 2(ONE)

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO—Turnamen esports Los Angeles Major untuk Dota 2  telah dibatalkan oleh pengembang gim Valve dan penyelenggaranya, ESL.Kompetisi yang seharusnya digelar 15-22 Maret ini akan diadakan di kemudian hari.

Langkah ini diambil sebagai hasil dari pembatasan perjalanan baru-baru ini, serta situasi covid-19 yang berkembang.

Baca Juga

“Kami sangat kecewa tetapi percaya hasil ini adalah demi kepentingan terbaik dari semua yang membuat peristiwa luar biasa ini menjadi mungkin,” ujar ESL dalam sebuah pernyataan, seperti yang dilansir dari Malay Mail, Jumat (13/3).

Acara esport MOBA, League of Legends juga telah mengambil tindakan pencegahan untuk memindahkan turnamen dari Mei kembali ke 3-19 Juli. Pun, acara Summer Split yang dikoordinasi secara regional juga telah direorganisasi pada 15 Mei hingga 6 Juni, dengan satu tanggal yang tersisa akan diumumkan.

 

“Menggeser turnamen (Mid-Season Invitational) ke musim panas menawarkan peluang terbaik untuk melihat pembatasan perjalanan dicabut, memungkinkan tim dari liga di seluruh dunia untuk bepergian dan bersaing dengan aman,” kata Global Head of Esports, John Needham.

Sementara itu, Kejuaraan Eropa League of Legends (LEC) berlanjut dengan acara Kejuaraan Musim Semi Eropa yang ditetapkan untuk akhir April di Berlin. Akses dibatasi hanya untuk tim saja. Audiensi di tempat dan kehadiran pers sedang dibatalkan karena alasan kesehatan dan keselamatan pemain pro, penggemar pers serta staf.

Acara esports lain yang populer, Overwatch juga telah membuat penyesuaian pada kalender kompetitifnya. Selain penjadwalan sebelumnya di China, Overwatch League telah menghapus semua acara laga di venue yang ditetapkan untuk Maret dan April. Acara homestand seperti itu biasanya terjadi di salah satu dari beberapa lokasi yang disetujui untuk tim tuan rumah.

Dengan tim waralaba OWL yang berbasis di Amerika Serikat, Kanada, Prancis, Inggris, Korea Selatan serta China, pembatalan tersebut mempengaruhi liga secara global .

Selanjutnya, yang juga mengambil langkah-langkah terhadap penyebaran COVID -19 adalah Counter-Strike: Global Offensive ESL Pro League musim 11 pada 16 Maret-12 April  akan dimainkan sepenuhnya secara daring. Acara finalnya akan dipindahkan dari Amerika Serikat ke studio Eropa.

Acara Hearthstone Masters pada 20-22 Maret, yang sudah pindah dari Indonesia ke Los Angeles, sekarang juga akan sepenuhnya dilaksanakan secara daring. Sementara itu, TwitchCon Amsterdam 2020, sebuah pameran dan pertemuan untuk platform streaming gim video Amazon, telah dibatalkan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement