Rabu 26 Feb 2020 17:00 WIB

Instagram Uji Coba Stiker Komentar di Fitur Stories

Stiker komentar bisa dipakai untuk memulkai percakapan seputar topik tertentu.

Instagram melakukan uji coba stiker komentar di fitur Instagram Stories bagi pengguna di Indonesia (Foto: ilustrasi Instagram)
Foto: Dailymail
Instagram melakukan uji coba stiker komentar di fitur Instagram Stories bagi pengguna di Indonesia (Foto: ilustrasi Instagram)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram melakukan uji coba stiker komentar di fitur Instagram Stories bagi pengguna di Indonesia. Uji coba stiker juga dilakukan di Argentina dan Australia.

"Melalui stiker ini, Anda dapat memulai sebuah percakapan seputar topik tertentu dengan teman-teman Anda melalui Stories," kata Instagram dalam keterangan pers, dikutip Rabu (26/2).

Baca Juga

Pengguna yang terpilih secara acak akan mendapati stiker bertulisan "Komentar" di galeri stiker Stories. Stiker komentar berbeda dengan stiker pertanyaan yang sudah ada di Instagram. Melalui stiker komentar, pengikut bisa terlibat di percakapan tersebut sekaligus terhubung dengan pengikut lainnya di Storeis.

"Stiker komentar memiliki cara kerja yang sama dengan kolom komentar di Feed," kata Instagram.

Untuk berkomentar di Stories dengan stiker tersebut, pengguna bisa mengetuk stiker komentar dan meninggalkan pendapat mereka di unggahan tersebut. Sama seperti Stories, komentar lewat stiker tersebut hanya bertahan selama 24 jam. Tapi, pemilik Stories masih bisa melihat komentar dari para pengikutnya di bagian Arsip atau Archive setelah 24 jam.

Stiker komentar juga bisa dinikmati oleh mereka yang menggunakan akun Instagram privat. Namun hanya pengikut yang bisa melihat dan memberikan komentar di Stories tersebut.

Instagram juga menyediakan fitur-fitur keamanan yang berlaku di kolom komentar Feed di stiker komentar untuk Stories. Pengguna bisa melaporkan komentar-komentar negatif yang mereka dapat melalui stiker komentar.

Instagram akan menghapus konten yang melanggar kebijakan mereka. Saat ini platform tersebut memiliki tim global yang secara khusus mengkaji laporan di Instagram selama 24 jam dan 7 hari, dalam 50 bahasa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement