Rabu 29 Jan 2020 14:23 WIB

Samsung Mulai Lirik Industri Ponsel Khusus Gaming

Samsung mulai melirik industri gim dengan mengembangkan ponsel khusus 'gaming'.

Samsung sebagai salah satu mitra Piala Presiden Esports 2020 (Foto: ilustrasi gamer esports)
Foto: Dok. Megapro
Samsung sebagai salah satu mitra Piala Presiden Esports 2020 (Foto: ilustrasi gamer esports)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samsung Electronics Indonesia mengubah strategi kampanye pemasarannya tahun ini. Samsung mulai merambah ponsel gaming setelah sebelumnya lebih mengeksplorasi seputar kamera.

"Tahun 2019, (strategi pemasaran) kami fokus ke kreasi konten seperti video. Akhir 2019 mulai ekspansi," kata Manajer Pemasaran Produk Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, saat jumpa pers di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Irfan mengatakan, pemasaran Samsung tahun ini menyasar branding seri Galaxy A sebagai produk yang mendukung pengguna untuk membuat konten atau bermain gim. Tak hanya itu, Galaxy A juga didukung desain bodi ponsel cukup mewah.

Merambah ke ponsel gaming, lanjut Irfan, juga dilakukan Samsung sebagai salah satu mitra Piala Presiden Esports 2020. Saat ini, industri gaming cukup berkembang dan kian diminati generasi milenial.

"eSports salah satu hal yang sedang terkenal di kalangan anak muda Indonesia," kata Irfan.

Dua model dari seri Galaxy A, yakni Galaxy A80 dan Galaxy A71, akan menjadi gawai resmi yang dipakai para atlet yang berkompetisi di turnamen Piala Presiden Esports 2020 di ICE BSD pada 1-2 Februari mendatang. Para atlet sudah menguji coba ponsel Samsung yang akan digunakan pada grand final Februari mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement