Kamis 24 Oct 2019 20:32 WIB

Fitur Apple Watch Series 4 Bantu Selamatkan Nyawa

Fitur itu juga dirancang untuk orang lanjut usia yang mungkin terpeleset.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Gita Amanda
Chief operating officer Apple Jeff Williams menjelaskan Apple Watch Series 4 di Cupertino, Kalifornia, Rabu (12/9).
Foto: AP Photo/Marcio Jose Sanchez
Chief operating officer Apple Jeff Williams menjelaskan Apple Watch Series 4 di Cupertino, Kalifornia, Rabu (12/9).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY -- Salah satu fitur yang diperkenalkan Apple di Apple Watch Series 4 adalah deteksi jatuh. Fitur ini, sesuai namanya, dirancang untuk mendeteksi kapan seseorang jatuh atau jika orang itu tidak merespons tepat waktu, maka Apple Watch secara otomatis akan memanggil layanan darurat atas nama mereka.

Dilansir di Ubergizmo, Kamis (24/10), fitur itu juga dirancang untuk orang lanjut usia, yang mungkin terpeleset dan jatuh di bak mandi. Namun, tampaknya fitur ini lebih bermanfaat daripada sekadar mendeteksi jatuh di kamar mandi.

Baca Juga

Seperti yang diketahui oleh seorang pria bernama James Prudenciano ketika dia jatuh dari tebing saat mendaki dan membuat patah punggungnya. Berbicara kepada media, Prudenciano mengatakan deteksi jatuh Apple Watch telah menyelamatkan hidupnya.

Setelah mendeteksi kejatuhannya, Apple Watch-nya kemudian berhasil meminta bantuan di mana ia dan rekan pendakiannya berhasil naik perahu yang lewat di mana mereka dibawa untuk menemui layanan darurat. Ini sebenarnya bukan pertama kalinya fitur deteksi jatuh menyelamatkan nyawa.

Sebelumnya, Apple Watch menyelamatkan nyawa seorang wanita penderita epilepsi yang jatuh, dan bagaimana itu juga membantu paramedis menemukan korban kecelakaan sepeda.

Namun, perlu dicatat bahwa fitur deteksi jatuh hanya diaktifkan secara default jika Anda berusia di atas usia tertentu. Mereka yang lebih muda perlu mengaktifkannya secara manual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement