Kamis 29 Aug 2019 01:31 WIB

5 Tips Berlangganan Streaming

Pertimbangkan ketersediaan mode offline yang biasanya tersedia melalui aplikasi.

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)
Internet tv
Foto: AP
Internet tv

Anda sering berlangganan layanan streaming video maupun audio? Ketika Anda sudah mendaftarkan diri, berbagai layanan baik berbayar atau tidak tentu memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Berikut ini 5 hal yang perlu dipertimbangkan sebelum berlangganan streaming.

Integrasi dengan beberapa gadget sekaligus

Layanan streaming online yang terhubung melalui konektivitas internet, tentunya memberikan kemudahan agar Anda bisa mengakses berbagai fitur langganan dengan lebih mudah. Layanan berlangganan biasanya tidak murah, sehingga Anda perlu memastikan keuntungan yang bisa didapatkan dari layanan tersebut.

Sebaiknya, Anda memilih fitur berlangganan yang bisa Anda nikmati pada beberapa perangkat sekaligus. Fitur ini memungkinkan Anda untuk bisa menikmati berbagai layanan setiap saat.

Manfaatkan juga mode offline

Apabila Anda tertarik untuk dapat mengoptimalkan penggunaan layanan streaming audio atau video, pertimbangkan ketersediaan mode offline yang biasanya tersedia melalui aplikasi. Baik pada fitur aplikasi di PC atau perangkat seluler, mode offline bisa memberikan Anda keuntungan ekstra.

Layanan offline memungkinkan Anda untuk dapat menikmati tayangan video maupun album musik favorit dengan lebih nyaman. Konektivitas internet pada saat streaming di tengah perjalanan seringkali membuat proses streaming terganggu.

Baca Juga: Layanan Streaming Sumbang Rp268 Triliun untuk Industri Musik Global

Meski Anda sudah menggunakan fitur berlangganan eksklusif, streaming akan kembali bergantung pada konektivitas internet. Jika aplikasi streaming memungkinkan Anda untuk bisa mengakses mode offline, maka Anda bisa mengunduh musik atau film favorit untuk dinikmati tanpa harus bergantung dengan konektivitas internet.

Pertimbangkan paket bundling provider

Sudah banyak provider telekomunikasi di Indonesia yang memberikan paket streaming ketika Anda memilih paket berlangganan. Mulai dari aplikasi streaming musik seperti Spotify dan HOOQ, hingga layanan streaming video seperti iflix atau VIU.

Beberapa layanan streaming ini bisa Anda nikmati dengan lebih hemat kuota karena layanan provider menyediakan bonus kuota terpisah atau bahkan layanan gratis sama sekali ketika Anda membeli paket internet. Hanya saja, Anda perlu mengetahui cara menggunakan bonus kuota tersebut agar tidak terbuang begitu saja.

Pilih paket layanan keluarga

Sudah banyak layanan streaming yang menawarkan paket berlangganan lebih murah ketika Anda mengambil paket berlangganan untuk keluarga. Paket ini tentunya relatif lebih murah dibandingkan dengan paket individu. Jika keluarga di rumah memiliki kebutuhan streaming film atau musik, Anda bisa menggabungkan kebutuhan berlangganan agar bisa membagi biaya berlangganannya bersama-sama.

Ketahui promo dari berbagai pilihan pembayaran

Punya beberapa kartu kredit untuk melakukan pembayaran online? Terkadang, ada beberapa penyedia layanan yang menawarkan metode pembayaran lebih murah dengan potongan harga tertentu.

Pada beberapa kesempatan, mungkin Anda akan diminta untuk memasukkan kode voucher tertentu. Hal ini bisa dimanfaatkan agar Anda bisa menikmati layanan berlangganan dengan lebih murah.

Bagi Anda yang sedang merencanakan untuk bisa mengambil paket layanan streaming, perhatikan hal-hal di atas agar bisa mendapatkan keuntungan yang optimal dari layanan berlangganan. Pastikan juga Anda memilih paket yang tepat agar layanan streaming bisa dinikmati setiap saat.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, BeritaTerkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement