Selasa 23 Apr 2019 10:18 WIB

Turnamen Nasional PUBG Mobile Berhadiah Total Rp 1 M

Sebanyak 600 tim ikuti turnamen nasional PUBG Mobile 2019.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Gim PUBG (Ilustrasi)
Foto: Republika
Gim PUBG (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 600 tim dari seluruh Indonesia berkompetisi dalam turnamen PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2019. Peserta akan berlomba untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp 1 miliar.

Kompetisi gim PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile itu merupakan turnamen PINC kedua setelah 2018. Sukses menggelar PINC 2018, PUBG Mobile optimistis dengan turnamen yang diselenggarakan mulai April sampai Juni 2019.

Baca Juga

Turnamen menjadi komitmen PUBG Mobile berkontribusi dalam perkembangan olahraga elektronik (e-sport) Indonesia. Lewat pernyataan resmi, penyelenggara PINC 2019 hendak memfasilitasi pemain dan komunitas yang menjadi inti ekosistem e-sport.

Berbeda dengan tahun lalu, PINC 2019 menambahkan deretan kota-kota besar di Kalimantan dan Sulawesi. Dengan perluasan ke kota-kota itu, PUBG Mobile dapat lebih merangkul para pemain dan menemukan bakat-bakat baru.

Sebanyak 13 kota yang disambangi antara lain Semarang, Surabaya, Jakarta, Bali, Makassar, Medan, Manado, dan Yogyakarta. Deretan kota lain ialah Pontianak, Padang, Bandung, Balikpapan, dan Palembang.

Babak Regional Qualifier diikuti 120 tim dari 13 kota untuk memperebutkan 17 tempat di babak Grand Final. PINC 2019 juga memberikan kesempatan kepada 480 tim dari kota-kota di luar Regional Qualifier untuk berpartisipasi.

Mereka mengikuti babak bernama Open Qualifier untuk memperebutkan satu tempat di babak Grand Final. PINC 2019 akan ditutup dengan babak Grand Final yang akan diadakan di lapangan Tennis Indoor Senayan, Jakarta, di pengujung turnamen.

Seiring dengan penyelenggaraan PINC 2019, PUBG Mobile berharap dapat menjadi inspirasi bagi pemain gim. Mereka diajak mengembangkan bakat dan pemikiran positif serta turut memberikan kontribusi terhadap perkembangan e-sport Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement